Berita

Sewa Lamborghini Paus Fransiskus Laku Terjual Rp 11,6 Miliar

16 May 2018

Lamborghini Paus Fransiskus Laku Terjual Rp 11,6 Miliar

Paus Fransiskus baru-baru ini melelang Lamborghini Huracan miliknya. Banderolnya pun fantastis. Bila biasanya mobil tipe ini hanya dijual 155 ribu poundsterling atau setara Rp 2,94 miliar. Namun, supercar milik Paus justru terjual 4 kali lipat dari harga normal, yakni mencapai 615 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 11,67 miliar.

Sebagaimana dilansir dari Metro U.K, Selasa (15/5/2018), pemimpin Katolik sedunia ini menjual Lamborghini miliknya untuk tujuan amal. Kota Nineveh Irak, yang saat ini dikuasai oleh ISIS, akan mendapat 430.000 poundsterling dari penjualan atau sekitar Rp 7,84 miliar. Sedangkan sisanya akan dibagi secara merata di antara tiga badan amal lainnya.

RM Sotheby, sebagai tuan rumah lelang Lamborghini milik Paus Fransiskus memggambarkan, mobil yang dilelang masih dalam kondisi baru. Karena mobil ini disimpan dengan baik sejak dibangun akhir tahun lalu.

"Kami merasa terhormat telah menjadi tuan rumah penawaran untuk Lamborghini Huracan yang unik ini. Kami juga bersyukur karena kami bisa menjadi bagian dari kegiatan yang bertujuan baik," ungkap Augustin Sabatié-Garat, Manajer lelang RM Sotheby Eropa.

Lamborghini Huracan milik Paus Fransiskus sendiri merupakan hasil pemberian Chairman & Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali pada akhir 2017 lalu.

Mobil ini dibuat khusus dengan cat berwarna Bianco Monocerus (putih) dan garis-garis Giallo Tiberino (kuning) dari bagian depan sampai buritan yang melambangkan bendera Kota Vatikan.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait