Berita

Sewa Lexus Siap Luncurkan Mobil Bahan Bakar Hidrogen di 2020

13 November 2016

Lexus Siap Luncurkan Mobil Bahan Bakar Hidrogen di 2020

Lexus tengah berencana untuk menghadirkan mobil dengan sel bahan bakar hidrogen di tahun 2020. Model tersebut diklaim akan mengikut jejak dari Toyota Mirai sebagai mobil ramah lingkungan, tapi dengan performa yang tinggi dan mewah.

Kepala Lexus Untuk Kawasan Eropa, Alain Uyttenhoven mengatakan Lexus sedang mencoba beradaptasi dengan teknologi berbahan bakar hidrogen yang juga dikembangkan oleh perusahaan induk Toyota. Dirinya pun mengaku bahwa masih ada rintangan yang masih perusahaan perlu selesaikan.

“Masalahnya adalah harus dapat mengemas teknologi yang rumit ke dalam mobil berukuran normal. Ia akan masuk ke dalam model SUV, kami hanya perlu untuk mendapatkan performa yang tepat untuk sebuah mobil premium.

Pakai Mesin Toyota Mirai

Komentar yang dilontarkan tersebut mengindikasikan bahwa ia bakal memperoleh sokongan tenaga dari unit sel bahan bakar hidrogen milik Toyota Mirai. Dimana Toyota Mirai diklaimnya dapat menghasilkan tenaga 152 dk dan mampu melakukan sprint untuk 0-100 km/jam dalam tempo 9,6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 180 km/jam.

Namun, jika menarik garis lurus dari model hybrid terbaru Lexus RX450h sebagai patokan performa maka akan memperoleh tenaga yang lebih gahar. Sebab RX450h dengan output 308 dk diklaim mampu berakselerasi untuk 0-100 km/jam dalam tempo 7,7 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam.

Uyttenhoven meyakini bahwa Lexus dapat mencapai target pengurangan emisi karbondioksida dengan teknologi ini. “Kami akan mencapai target 95 g/km pada tahun 2021 dan itu bahkan tanpa plug-in hibrida,” tutupnya.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait