Berita

Sewa Line-Up 2019: Minat Konsumen Terhadap Sedan akan Seperti Ini

15 December 2018

Line-Up 2019: Minat Konsumen Terhadap Sedan akan Seperti Ini

Di pasar otomotif Tanah Air, produk sedan lansiran Toyota Indonesia terkini adalah New Camry, New Corolla Altis, serta New Vios. Untuk tahun mendatang, kebutuhan konsumen bisa saja berbeda, akan tetapi bagi perusahaan yang baru saja melahirkan slogan baru "Start Your Impossible" ini, tinjauannya bisa disimak.

Dikutip dari kantor berita Antara, Executive General Manager Marketing Division PT Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto membeberkan hasil survei internal perusahaan mengenai tren mobil sedan di Indonesia saat ini.

Dan menyebut kondisi sekarang yang telah berada di pengujung 2018, maka kemungkinan tren bakal menguat bahkan terus berjalan untuk 2019.

Dari hasil survei itu diketahui bahwa pelanggan di Tanah Air kini mulai meminati model sedan dengan tampilan yang lebih sporty.

"Surveinya itu intinya, customer mobil-mobil kelas sedan ingin look-nya lebih sporty, bukan ke arah elegan lagi," papar Franciscus Soerjopranoto saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Ia melanjutkan, bahwa pergeseran tren terjadi karena sejumlah faktor, antara lain mulai timbulnya rasa bosan pelanggan terhadap mobil sedan dengan tampilan elegan.

Selain itu, adanya peralihan peminat mobil sedan. Yaitu dari kalangan usia lebih mapan menuju ke generasi muda, juga menjadi salah satu faktor pendukung siapa peminat sedan.

Menurutnya, generasi muda saat ini cenderung menyukai mobil sedan bergaya sporty, seperti yang ditampilkan mobil-mobil sedan di Amerika Serikat.

"Jadi customer yang ingin hal ini adalah mereka yang tertarik tampilan sporty. Mobil tampil luks, seperti baru. Kalau elegan bosan," tandas Franciscus Soerjopranoto.

Namun bagi Toyota Indonesia sendiri, adanya pergeseran tren pada mobil sedan ini tidak membuat pihak mereka bertindak responsif dengan menghadirkan sedan model sporty.

Saat ini, ujar Franciscus Soerjopranoto, Toyota Indonesia masih terus melakukan pengembangan terhadap semua model mobil, termasuk sedan. Bila peminat sedan model sporty terus tumbuh di Indonesia, tidak menutup kemungkinan pada 2019 Toyota akan mengakomodir permintaan pasar terkini.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait