Berita

Sewa Mampir Yuk, Ke Booth IIMS Electric Car Show Karya Anak Bangsa

12 April 2016

Mampir Yuk, Ke Booth IIMS Electric Car Show Karya Anak Bangsa

Indonesia Internasional Motor Show 2016 memberikan wadah bagi para mahasiswa yang telah berhasil menciptakan karya mobil berbasis listrik. Menempati lokasi di booth IIMS Electric Car Show Hall C yang sayang kalau Anda tidak mampir.

Di booth tersebut terletak masa depan industri dalam negeri Indonesia berupa 6 unit mobil listrik karya murni para mahasiswa Indonesia.

Ada Arjuna buatan anak-anak Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang telah meraih 7 trofi di 7 ajang kompetisi berbeda. Ada Kujang 193 made in Universitas Pasundan Bandung yang merupakan generasi ketiga sejak kali pertama dibuat pada 2012 dan telah menyabet 10 penghargaan.

Menyusul kemudian Tarusbawa bikinan anak-anak ITENAS Bandung yang tampil unik dengan menggunakan roda sepeda agar lebih ringan dan lebih mudah bermanuver. Dan, dilengkapi oleh P-Elcar dari Politeknik Negeri Bandung (Polban), Blue Warrior dari Politeknik Negeri Jakarta, dan Kaliurang Unisi Generasi 2 persembahan Universitas Islam Indonesia (Unisi) Yogyakarta.

Semuanya tampil menawan dan futuristik. Namun, yang lebih menggoda perhatian adalah karya anak kampus Unisi. Bukan hanya karena tampilan mentereng, data teknis yang lengkap, dan dimensi yang lebih besar, tapi juga  karena mengusung kombinasi teknologi elektrik dengan perangkat android.

Intinya, sistem operasional mobil listrik mereka bisa diatur dan dikontrol melalui perangkat handphone berbasis android.  Satu hal yang terbilang terobosan bagus.

Para jenius muda dari kampus masing-masing siap memberikan informasi seutuhnya kepada pengunjung. Dan, tentunya, anak-anak muda calon teknokrat masa depan ini juga siap menerima pihak-pihak industri otomotif yang ingin memanfaatkan teknologi yang mereka kembangkan.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait