Berita

Sewa Mercedes-AMG E63 dan E63 S Bikin Merinding BMW M5

28 October 2016

Mercedes-AMG E63 dan E63 S Bikin Merinding BMW M5

Generasi terbaru dari varian mobil mewah Mercedes-AMG dari E-Class kini hadi semakin ganas, bahkan menjadi yang terganas dari yang pernah ada selama ini. Mercedes-AMG E63 dan E63 S hadir menjadi pesaing dari calon BMW M5 terbaru.

E63 dan E63 S terbaru kini menggendong dapur pacu mesin V8 4.0 liter twin-turbo dengan paduan tenaga 563 hp dan torsi 750 Nm untuk E63, serta 604 hp dan 850 Nm untuk E63 S. Meski mesin lebih kecil dari pendahulunya V8 5.0 liter, namun output yang dihasilkan lebih besar.

Didukung sistem penggerak 4MATIC dan transmisi 9-speed Speedshift MCT (Manual Clutch Technology) sebagai standar di kedua varian, E-Class kencang ini bisa melakukan 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 300 km/jam jika tidak dibatasi.

Menarik dari E63 S adalah hadirnya fitur Drift Mode yang akan mendistribusikan seluruh tenaga ke roda belakang, memungkinkan pengemudi untuk bermain manuver drifting dengan mobil yang sejatinya all-wheel drive ini. Sementara untuk bisa mengerahkan seluruh potensi performanya, pengemudi bisa mengaktifkan Race mode.

Di samping mesin, keandalan performa E63 dan E63 S juga didukung peningkatan chassis dengan sisten Air Body Control pada suspensi, rear differential lock mekanis, ESP tiga tahap, dan kemudi sport dengan sistem elektromekanis. Pengereman mengandalkan cakram 360 mm dengan enam piston di depan dan satu piston di belakang, sementara E63 S mendapat cakram 390 mm di depan.

Meski produk AMG menekankan soal performa, namun kehematan bahan bakar juga diperhatikan di mana dengan menggunakan mode Comfort, mesin akan mengaktifkan hanya empat pistonnya pada putaran antara 1.000 sampai 3.250 rpm.

Setelah debut publiknya pada Los Angeles Auto Show 2016, Mercedes-AMG akan mulai memasarkan andalan terbarunya ini pada tahun depan.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait