Berita

Sewa Mercedes-Benz C-Class Facelift Diluncurkan, Sudah Rakitan Lokal

15 December 2018

Mercedes-Benz C-Class Facelift Diluncurkan, Sudah Rakitan Lokal

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan C-Class terbaru langsung di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Artinya, C-Class itu sudah rakitan lokal mengikuti lini lain yang juga juga diproduksi di dalam negeri. C-Class baru pun punya banyak peningkatan dan ubahan dibanding sebelumnya. Paling signifikan dari jantung mekanis dan sistem elektrifikasi. Ya, C-Class baru punya sistem mild hybrid yang mendukung efisiensi tinggi.

Roelof Lamberts, President Director & CEP of PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, model C-Class merupakan yang terlaris dengan kontribusi penjualan 26 persen. "Hari ini di Pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, dengan bangga kami persembahkan The new C-Class yang telah mendapat sambutan sangat baik dari para pelanggan kami sejak diperkenalkan pada 2014," ujar Roelof.

Ada dua varian C-Class rakitan Wanaherang, C 200 EQ Boost Avantgarde Line dan C 300 AMG Line. Dari spesifikasi, C 200 EQ Boost Avantgarde paling unik lantaran punya sistem mild hybrid. Ada penambahan baterai lithium-ion 48 volt dan alternator. Dengan EQ Boost itu, peningkatan performa instan (boost) maupun efisiensi bisa dicapai. Dikombinasi dengan mesin baru 4-silinder 1,5 liter turbo berdaya 184 hp pada rentang 5.500 - 6.100 rpm dan torsi puncak 280 Nm pada 3.000 - 4.000 rpm. Penyalur daya memanfaatkan 9G-Tronic. Sementara C 300 AMG Line memakai mesin 2,0 liter berdaya 258 hp dan torsi maksimal 370 Nm, juga dengan transmisi 9G-Tronic.

Soal penampilan, desain bumper dan lampu depan baru LED high performance dibenamkan untuk C-Class facelift rakitan lokal. Khusus untuk C 300, lampu LED berteknologi Multibeam dengan Ultra Range High Beam seperti pada seri S-Class. Perbedaan lain pada pelek, aksen krom di eksterior, dan desain lampu belakang baru.

Di dalam kabin, paling signifikan perubahan pada layar infotainment dan panel instrumen. Layar hiburan dan informasi memakai 10,25 inci dengan format rasio 16:9. Sedang pada panel instrumen memakai layar besar 12,3 inci dengan pilihan tiga mode tampilan (Classic, Sport dan Progressive).

Selain itu, ada 64 pilihan lampu suasana kabin (ambient light). Dari palang kemudi, bisa mengatur infotainment maupun panel instrument dengan memanfaatkan touch pad yang ada di bagian kiri dan kanan palang. Sangat praktis dan menjaga fokus pengemudi tanpa perlu memindahkan tangan dari kemudi. Fitur pendukung berkendara C-Class juga kian canggih. Yang signifikan, Active Parking Assist dengan Parktronic dan Blind Spot Assist untuk parkir otomatis.

Mercedes-Benz C-Class baru rakitan lokal dibanderol Rp 865 juta untuk C 200 EQ Boost Avantgarde dan Rp 985 juta untuk C 300 AMG Line. Keduanya harga off the road atau belum termasuk pajak.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait