Berita

Sewa Mercedes-Benz GLC dan S-Class Dapat Fitur Safety Baru, V-Class Punya Mesin Bensin

08 October 2018

Mercedes-Benz GLC dan S-Class Dapat Fitur Safety Baru, V-Class Punya Mesin Bensin

Mercedes-Benz tidak hanya meluncurkan generasi terbaru A-Class dan CLS-Class. Di Star Arena yang berakhir kemarin (7/10), turut diperkenalkan versi pengembangan pada GLC, S-Class dan V-Class. Tepatnya untuk GLC 200 dan S 450 L, mendapat tambahan paket fitur keselamatan semakin canggih. Sementara V-Class, hadir dalam pilihan mesin bensin.

SUV terlaris Mercedes-Benz GLC mendapat paket perlengkapan tambahan. Khusus GLC 200 Exclusive dan GLC 200 AMG Line sekarang, punya Smartphone Integration Package dengan fungsi koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur keselamatan yang ditambahkan Active Blind Spot Assist.

Peranti yang mulai umum ada di mobil premium, memanfaatkan teknologi radar untuk memantau area di samping dan belakang mobil yang tidak dapat terlihat mata. Perangkat ini mulai aktif saat melaju 12 km/jam. Bila ada obyek terdeteksi oleh radar, suara peringatan berbunyi. Perubahan ini menaikkan harga GLC sebesar Rp 50 juta, menjadi Rp 899 juta (off-the-road) untuk GLC 200 Exclusive Line dan Rp 979 juta (off-the-road) untuk GLC 200 AMG Line.

Sedangkan S-Class mendapat teknologi lebih mutakhir berupa Driving Assistance Package. Sebagai varian flagship yang tidak hanya bertabur kemewahan, faktor keselamatannya pun patut ditingkatkan lagi. Paket asistensi untuk pengemudi khusus S 450 L pasar lokal terdiri dari banyak fitur. Mulai dari Active Distance Assist DISTRONIC, Active Steering Assist, Active Lane Changing Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Blind Spot Assist, Active Braking Assist with Cross-Traffic Function dan PRE-SAFE PLUS.

Berbagai peranti aktif itu, selalu stand by untuk menjaga laju mobil dalam keadaan seaman mungkin dan mampu menghindari terjadinya kecelakaan. Contohnya Active Distance Assist DISTRONIC yang serupa fitur adaptive cruise control. Melalui radar, S-Class dapat mengikuti kecepatan sembari menjaga jarak dengan mobil depan. Ketika mobil di depan berhenti, S-Class pun juga berhenti tanpa perlu menginjak rem. Ketika berjalan lagi, sistem pun kembali mengikuti. Active Steering Assist membuat kemudi bergerak sendiri secara otomatis mengikuti mobil di depan.

“Kami terus menyesuaikan diri untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan kami dan memastikan mereka mendapatkan kenyamanan dan keamanan tertinggi saat berkendara. Mulai Oktober 2018, S 450 L dapat mendukung para pengemudinya secara lebih baik dibandingkan semua sistem yang ada saat ini,” kata Roelof Lambert, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Penambahan berbagai teknologi canggih, membuat harga S 450 L kian melangit. Kenaikannya sebesar Rp 100 juta menjadi Rp 2,449 miliar (off-the-road).

Segmen MPV juga dianggap penting bagi Mercedes-Benz Indonesia. V-Class yang sebelumnya hanya ditawarkan bermesin diesel saja, sekarang dapat varian mesin bensin V 260. Dengan konfigurasi 4-silinder 2,0-liter plus turbo, daya dihasilkan masih tergolong besar, 211 hp dan torsi 350 Nm. Lebih spesial lagi, V 260 dibagi dalam dua pilihan: V 260 LWB (Long Wheelbase) dan V 260 XLWB (Extra Long Wheelbase). Untuk XLWB lebih panjang 230 mm dari LWB, sehingga tercipta kabin semakin luas lagi.

Kelengkapan ditawarkan berupa Avantgarde Package, yang terdiri dari Intelligent LED Light System Package, pelek 18-inci, meja besar di tengah kabin dan sistem audio Burmester. Harga keduanya Rp 1,419 miliar (off-the-road).

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait