Berita

Sewa Mercy Bikin Lampu Cerdas, Bisa Tahu Medan Jalanan

11 March 2016

Mercy Bikin Lampu Cerdas, Bisa Tahu Medan Jalanan

Lampu ini sudah tersedia di tipe E-Class terbaru.
Tidak seperti mesin, lampu penerangan pada mobil terlihat kurang cepat pengembangannya. Hal ini disebabkan tidak mudah membuat sebuah lampu yang mampu membuat jalanan gelap menjadi terang bak di siang hari.

Sepanjang perkembangannya, hanya ada dua terobosan dalam bidang lampu kendaraan, yaitu high intensity discharge (HID) dan light emitting diode (LED).

HID memiliki keunggulan dalam hal intensitas cahaya yang dihasilkan, sedangkan LED banyak dipakai karena konsumsi daya listriknya yang rendah.

Namun kini, Mercedes-Benz berhasil mengembangkan teknik baru dalam hal lampu mobil. Dilansir dari Paultan, Kamis 10 Maret 2016, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu menggunakan lampu LED sebagai basis dari teknologi yang mereka beri nama Multibeam LED Headlamps.

Lampu ini terdiri dari 84 LED yang disusun ke dalam tiga baris. Uniknya, sebuah kompouter dipasang khusus untuk mengatur nyala dari 84 lampu LED tersebut.

Contohnya, ketika ada kendaraan dari arah depan, maka komputer akan mematikan beberapa LED yang menyorot ke arah mobil tersebut. Hal ini dilakukan agar mata pengemudi mobil lain tidak silau terkena sorotan cahaya Mercedes-Benz.

Saat mobil memasuki sebuah tikungan, maka nyala lampu LED akan diatur sesuai dengan sudut tikungan tersebut. Jadi, pengemudi dapat melihat dengan jelas apa yang ada di depannya.

Ketika hujan turun, masalah utama yang dihadapi pengemudi adalah pantulan sinar lampu dari air yang ada di aspal. Semakin terang lampu tersebut, maka semakin susah mata pengemudi melihat kondisi jalan.

Dengan sistem canggih ini, komputer akan mematikan beberapa LED yang menyorot ke arah bawah, sehingga pantulan cahaya bisa dikurangi dan hasilnya tidak mengganggu pandangan pengemudi.

Saat ini, Mercedes-Benz sudah menyediakan fitur Multibeam LED Headlamps pada beberapa tipe kendaraan yang mereka produksi, termasuk salah satunya generasi terbaru E-Class (W213).

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait