Berita

Sewa Mercy Masih Ogah Bawa E-Class Diesel ke Indonesia

08 April 2017

Mercy Masih Ogah Bawa E-Class Diesel ke Indonesia

Mercedes-Benz Indonesia menyatakan belum tertarik membawa varian E-Class diesel ke Indonesia ataupun merakit kembali sedan peminum solar di pabrik mereka di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes Benz Indonesia mengatakan, pihaknya belum tertarik membawa atau merakit sedan diesel karena pasarnya sangat kecil, beda dengan SUV diesel yang mulai diminati.

“Sebetulnya itu pernah kita lakukan pada tahun 2012 (sedan diesel) tapi saat itu kurang baik. Untuk diesel sangat berpengaruh di segmen SUV, tapi sebaliknya volumenya kurang buat jenis sedan,” katanya Jumat, (7/4).

Pendapat Roelof bukan tanpa sebab, Mercy sejatinya telah punya line up sedan diesel sejak era 80’an yang waktu itu hadir lewat Tiger 240 D. Terakhir, beberapa tahun silam Mercy membawa E250 CDI yang versi dieselnya bahkan lebih kuat dari bensin.

SUV
Yudi Lesmana, Departemen Manager Produk Manajemen Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, mesin diesel Mercy minim perawatan. Terlebih mesin diesel jaman sekarang terkenal “bandel”.

“Soal perawatan tidak ada yang khusus. Sebetulnya mesin diesel itu cukup bandel. Apalagi yang diesel-dan diesel jaman sekarang. Perawatannya juga sangat mudah, cukup servis rutin,” katanya.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait