Berita

Sewa minicooper countryman punya bentuk coupe

08 November 2016

minicooper countryman punya bentuk coupe

Pejabat MINI, pabrikan otomotif asal Inggris, sedang mempertimbangkan untuk menambahkan varian coupe pada model Countryman, yang baru saja diluncurkan. Hal ini diungkapkan oleh sang kepala desain, Adrian van Hooydonk.

Menurutnya, yang jadi perhatian saat ini adalah adanya pasar yang menginginkan mobil dengan jumlah pintu yang lebih sedikit, namun tetap punya ruang yang lapang. Sebagaimana diketahui MINI Countryman saat ini adalah mobil dengan empat pintu.

"Bagian dari yang kami bahas adalah tiga pintu. Kami melihat ke banyak hal, tapi semua SUV coupe kami adalah kendaraan lima pintu," ujarnya, dikutip dari carscoops.com, Senin (7/11/2016).

Mobil ini akan dibangun dengan platform yang sama, yang menggendong mesin tiga hingga empat silinder.

Hooydonk tidak menjelaskan lebih jauh soal ini. Seperti misalnya kapan model ini diperkirakan mengaspal dan akan seperti apa keunggulannya. Namun menurut sumber yang sama, mobil yang dimaksud belum akan terealisasikan tahun depan.

Sebelumnya, MINI telah memutuskan untuk mengurangi model yang eksis, dari delapan menjadi hanya lima. Salah satu model yang tersisih adalah Paceman. Crossover tiga pintu itu tidak akan lagi dijual mulai akhir tahun ini hingga seterusnya.

Keputusan untuk mengurangi model yang eksis juga dilakukan oleh Volkswagen (VW) terhadap model Golf. Penyederhanaan varian ini bermotif penghematan. Dengan lebih sedikit varian, diharap marjin keuntungan bisa lebih besar.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait