Berita

Sewa Mitsubishi Indonesia Recall 14 Ribu Pajero Sport, Apa Sebabnya?

05 February 2018

Mitsubishi Indonesia Recall 14 Ribu Pajero Sport, Apa Sebabnya?

Mitsubishi mengumumkan recall (penarikan dan perbaikan) sekitar 14 ribu unit Pajero Sport di Indonesia. Sebabnya, pabrikan asal Jepang ini mendeteksi potensi masalah pada salah satu komponen di pintu belakang.

Pajero Sport yang terkena recall, seperti diumumkan Mitsubishi lewat pernyataan resmi yang diterima Suara.com pada Jumat (2/1/2018), adalah yang diproduksi pada 2016. Jumlahnya di Indonesia mencapai 14.499 unit.

Mitsubishi menemukan kemungkinan problem pada komponen gas spring pintu belakang. Menurut penjelasan di dalam keterang pers, area end cap outer tube pada gas spring pintu belakang kekurangan lapisan anti karat, sehingga seiring waktu dapat terbentuk karat pada outer tube.

Jika outer tube telah berkarat, end cap dapat terlepas atau pintu belakang akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Mitsubishi melaporkan, saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas.

Adapun kampanye recall Pajero Sport 2016 dimulai pada hari ini di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia, dengan waktu perbaikan satu jam di bengkel. Mitsubishi tidak mengenakan biaya sama sekali terhadap perbaikan ini.

Penyempurnaan material telah dilakukan pada suku cadang baru dari sisi produksi. Secara fisik, penyempurnaan dapat terlihat dari perbedaan desain end cap pada outer tube dibandingkan dengan suku cadang lawas. Selain itu, pada inner tube yang baru terlihat berwarna Steel Chrome dibandingkan dengan suku cadang lama yang berwarna Dark Chrome.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro.

"Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi dimaksud yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun," sambungnya.

Konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak menerima undangan kampanye ini, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dalam kampanye ini dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat atau melalui Hotline Booking (0804-1300-300) untuk informasi lebih lanjut serta kemudahan dalam pengaturan waktu pemeriksaan.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait