Berita

Sewa Mitsubishi XM Concept Indent Sampai Desember

17 July 2017

Mitsubishi XM Concept Indent Sampai Desember

Mitsubishi mengklaim sudah ada 16.000 orang yang ingin membeli produk MPV terbaru mereka. Ini diungkapkan langsung oleh Head of MMC Sales and Marketing Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya.

"Potensial buyer itu sudah ada 16 ribu yang tercatat. Tapi perlu dicatat ya, kami belum melakukan open booking, jadi kami baru mencatat saja kira-kira siapa yang tertarik. Nanti setelah produknya diluncurkan baru kita open booking," papar Imam beberapa waktu lalu.

Sementara perkenalan produk di kelas small Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, Imam menjelaskan, dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017 mendatang. "Bukan jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Jadi 16 ribu itu baru data potential buyer. Nanti, saat diperkenalkan, ada informasi terbaru (harga) mengenai small MPV itu, nah tenaga penjual kami gampang tinggal menghubungi pembeli potensial tadi," tambah Imam.

Lebih lanjut ia menyatakan, tujuan didatanya calon konsumen, mempermudah konsumen terkait produk terbaru Mitsubishi itu. Nantinya calon konsumen yang sudah didata bisa langsung mendapatkan informasi dibanding mereka yang baru tertarik setelah produknya diluncurkan.

Memang, Mitsubishi terbilang gencar memperkenalkan calon pesaing Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini. Bahkan, mobil bernama XM Concept yang sempat ditampilkan di ajang GIIAS 2016 sudah road show ke beberapa kota besar di Indonesia. Itu dilakukan Mitsubishi untuk menyakinkan calon konsumen pada produk yang digadang memiliki nama Expander ini.

Setelah diperkenalkan, Imam menyatakan, mobil baru dilepas ke konsumen Oktober 2017 mendatang. Sementara untuk target, Imam percaya mobil yang diproduksi Mitsubishi di Indonesia ini dapat terjual 5.000 unit perbulannya.

"Sesuai kapasitas produksinya, jadi kira-kira target kami bisa menjual 5.000 unit perbulannya. Jadi kalau potensial buyernya sudah 16 ribu, saat diperkenalkan Agustus nanti dan ada yang baru minat, mungkin indennya bisa sampai Desember, jadi mending booking dari sekarang," ujar Imam menyakinkan.

Sebelum resmi diperkenalkan, Hari ini, Senin (17/7) PT MMKSI meluncurkan teaser atau gambar penggoda mobil ini. Terlihat wujud siluet versi produksi dari mobil yang dalam bentuk konsep diberi nama XM ini. Terlihat beberapa perbedaan antara versi produksi dan konsep mobil ini.

Desain yang tampak berbeda yakni di bagian lampu yang tampak lebih besar. Di bagian belakang, terlihat mobil ini mengadopsi desain lampu belakang yang menyerupai milik Pajero Sport. Selain itu, terlihat versi produksi mobil ini juga sudah memakai kaca spion. Juga ada handle pintu pada mobil berkapasitas tujuh penumpang ini. Versi konsep yang ditampilkan tak memakai spion dan gagang pintu.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait