Berita

Sewa Mobil Kapsul Terbang Diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017

13 March 2017

Mobil Kapsul Terbang Diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017

Italdesign dan Airbus memperkenalkan Pop.Up, yaitu sistem transportasi modular, bertenaga listrik pertama yang dirancang untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kota-kota besar.

Dalam acara Geneva International Motor Show yang ke-87, Italdesign dan Airbus memperkenalkan Pop.Up, yaitu sistem transportasi modular, bertenaga listrik, dan tanpa emisi pertama yang dirancang untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kota-kota besar. Pop.Up dirancang berdasarkan sebuah sistem modular untuk transportasi lintas-moda yang dapat memaksimalkan penggunaan jalur darat maupun udara.
 
Konsep yang dapat diwujudkan ini merupakan hasil refleksi bersama antara Italdesign dan Airbus dalam mencari cara yang paling mudah untuk menghadapi tantangan mobilitas di kota-kota besar. Ini juga merupakan salah satu tantangan yang paling sering dihadapi oleh para komuter di kota-kota besar di seluruh dunia.
 
Dengan kemacetan lalu lintas yang diproyeksikan akan meningkat secara signifikan pada tahun 2030, kedua perusahaan memutuskan untuk menggabungkan keahlian teknis mereka untuk menemukan sebuah sistem mobilitas perkotaan yang berkelanjutan, modular dan lintas-moda – upaya inilah yang kemudian melahirkan konsep Pop.Up.
 
Sistem Pop.Up terdiri dari tiga lapis konsep:
 
- Sebuah platform Kecerdasan Buatan yang berdasarkan pengetahuan penggunanya, dengan menawarkan beberapa alternatif skenario transportasi dan memastikan pengalaman perjalanan yang lancar;
- Sebuah kendaraan berbentuk kapsul penumpang yang dirancang untuk dapat dipasangkan dengan dua modul berbeda yang bertenaga listrik dan bersifat independen (modul darat dan modul udara).
- Sebuah modul antarmuka yang berkomunikasi dengan pengguna di lingkungan serba virtual.
 
Sistem Pop.Up bertujuan untuk “mengembalikan” waktu kepada para komuter melalui sebuah cara baru bepergian yang lebih fleksibel, terintegrasi, adaptif dan menempatkan penggunanya sebagai fokus utama. Kendaraan Pop.Up menggabungkan fleksibilitas dari kendaraan darat dua-kursi berukuran kecil, dengan kebebasan dan kecepatan yang ditawarkan oleh kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL) dari kendaraan udara – dan dengan ini menjembatani ranah otomotif dan kedirgantaraan.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait