Berita

Sewa Mobil Listrik Tercepat Sedunia Asal Cina Dijual Tahun Depan

27 November 2016

Mobil Listrik Tercepat Sedunia Asal Cina Dijual Tahun Depan

Setelah diluncurkan pada awal pekan ini, NIO EP9, mobil sport listrik asal Cina yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia, akan segera dijual mulai tahun 2017 mendatang.

NextEV, produsen NIO EP9, mengatakan bahwa mobil sport listrik mewah itu akan mulai dijual di Cina sebelum dipasarkan ke seluruh dunia. NIO EP9 sendiri merupakan produk pertama perusahaan rintisan itu.

Meski demikian, NextEP belum membeberkan berapa jumlah NIO EP9 yang akan diproduksi dan berapa harga jualnya.

NIO EP9 sendiri diperkenalkan pada Senin (21/11/2016) di Saatchi Gallery, London, Inggris. Mobil ini dipacu empat motor listrik yang mampu menghasilkan kekuatan 1 MegaWatt, yang setara dengan 1.360PS.

Dengan sistem baterai yang bisa dibongkar pasang, baterai NIO EP9 bisa diisi penuh hanya dalam 45 menit. Dalam kondisi baterai penuh, mobil anyar ini bisa menjangkau jarak 427km.

NIO EP9 diklaim mampu melesat dari posisi diam ke kecepatan 200km/jam hanya dalam 7,1 detik. Mobil sport ini bisa melaju hingga kecepatan 313km/jam.

NextEV mengatakan NIO EP9 sudah pernah diuji coba di sirkuit Nurburgring Nordschliefe, Jerman pada Oktober lalu. Dalam uji coba itu NIO EP9 mampu melahap lintasan sepanjang 20,8km dalam waktu 7 menit 05,12 detik, mengalahkan rekor mobil listrik sebelumnya dan menjadikannya sebagai mobil listrik tercepat di dunia.

Uji coba juga pernah digelar pada Circuit Paul Richard, Prancis pada 4 November. Ketika itu NIO EP9 mencatatkan waktu 1 menit 52,78 detik, mengalahkan catatan waktu sebelumnya 2 menit 40 detik.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait