Berita

Sewa Mobil Mewah Terlaris di Dunia

12 January 2018

Mobil Mewah Terlaris di Dunia

Produsen otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz, baru-baru dinobatkan kembali sebagai produsen mobil premium terlaris di dunia untuk tahun 2017 lalu. Penobatan mobil premium dengan penjualan paling laris ini pun jatuh pada seri BMW, setelah sebelumnya pada tahun 2005 hingga tahun 2015 lalu dikuasai oleh Mercy.

Selama setahun kemarin, tercatat produsen otomotif ternama tersebut telah menjual 2.289.344 unit di seluruh dunia. Penjualan itu pun meningkat sekitar 9,9 % dibandingkan dengan tahun 2016 lalu, dimana penyumbang kenaikan penjualan tersebut berasal dari pasar China, Jerman, dan Amerika Utara.

Untuk wilayah Eropa, Mercedes-Benz pun telah memasok 955.301 unit atau naik sebesar 6.4 % dibandingkan pada tahun sebelumnya. Sedangkan di negaranya sendiri, telah terjual 300.000 unit.

Sementara itu, di Inggris, Mercy masih berkontribusi paling besar dengan meraih pangsa pasar sebesar 7,04 %. Diposisi selanjutnya, terdapat Audi dengan pangsa pasar 6,88 % dan diposisi ketiga terdapat BMW yang menyumbang 6.77 %.

Untuk wilayah Amerika Utara, tepatnya di zona bebas perdagangan (NAFTA), yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Di zona tersebut, Mercy juga masih memimpin penjualan pasar premium dengan menyumbang 400.320 unit atau naik sebesar 1,3 % dari tahun 2016. Meski demikian, untuk pasar Amerika Serikat sendiri, penjualan Mercy menurun sebesar 0,9 %.

Sementara itu, wilayah penjualan yang mengalami peningkatan signifikan adalah di Asia Pasifik. Di wilayah ini, penjualan mobil premium tersebut meningkat mencapai 19,2 %. Dari total penjualan di Asia Pasifik sebanyak 875.250 unit, China menjadi kontributor terbesar dengan mencapai angka 587.868 unit atau setengah lebih dari total penjualan di Asia Pasifik tersebut.

Dari berbagai model yang dikeluarkan, model paling populer sukses diraih oleh C-Class tahun ini. Model itu pun terjual sebanyak 415 ribu unit di pasar global. Model lainnya yang juga sukses menarik perhatian adalah E-Class terbaru yang terjual mencapai 350 ribu unit.

Yang paling menarik dari penjualan mobil premium ini adalah model Mercedes-Benz S-Class seharga Rp. 4,5 miliar yang ternyata mampu dibeli oleh 25.000 orang di seluruh dunia, dimana dua pertiga pembelinya berasal dari China.

Selain itu, untuk kelas SUV, paling laris terjual di negara China, Eropa, dan juga Amerika Serikat dengan menyumbangkan kontribusi sebesar 14 %.  Untuk versi paling premiumnya, Mercedes-AMG juga mengalami kenaikan sebesar 33 %.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait