Berita

Sewa Paket Wisata Dieng Lengkap Dari Sembodo Rent Car

09 September 2020

Paket Wisata Dieng Lengkap Dari Sembodo Rent Car

 
Sembodo Rent Car menawarkan paket wisata Dieng terlengkap untuk Anda. Sembodo adalah perusahaan penyedia jasa sewa untuk bus dan mobil di Jakarta. Saat ini kami juga menyediakan beragam paket wisata untuk para pelanggan kami. Salah satu paket yang kami tawarkan adalah paket wisata Dieng untuk 3 hari 2 malam.
 
Sembodo Rent Car akan menyediakan beragam fasilitas agar perjalanan wisata Anda berjalan menyenangkan. Fasilitas tersebut seperti :
  • Transportasi yaitu bus pariwisata Sembodo untuk Executive Class
  • Homestay sharing room
  • Welcome snack
  • Makan sesuai program
  • Tiket masuk dan tiket penyeberangan tempat Wisata
  • Tour guide atau pemandu wisata
  • P3K Umum
  • Dokumentasi
  • Tol, parkir, dan retribusi
  • Asuransi perjalanan Jasa Raharja
 
Di dalam paket wisata Dieng ini, Anda akan diajak untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik. Berikut beberapa lokasi yang akan dikunjungi.
 

Paket Wisata Dieng 3D2N

Pemandian Air panas D’qiano

Pemandian Air panas D’qiano atau D'Qiano Hot Spring Waterpark terletak di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Dieng, Kabupaten Banjarnegara. Obyek wisata ini dikelola oleh PT JM Qiano.
 
Di tempat Wisata ini, Anda dapat menikmati  kolam pemandian air panas yang diambil langsung dari sumber mata air panas di Dieng. Selain itu,  D'Qiano Hot Spring Waterpark juga menyajikan beberapa wahana seru lainnya seperti seperti ember besar yang dapat menumpahkan air, kolam berbentuk spiral, kolam untuk refleksi dan terapi, kolam arus, sampai kolam yang dikhususkan untuk balita. Tempat wisata ini cocok untuk semua usia, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak.
 
 

Kawah Sikidang

Kawah Sikidang menjadi salah satu objek wisata yang diunggulkan di kawasan Dieng. Posisi kawah ini terletak di tanah yang datar sehingga wisatawan dapat melihat lumpur, gas atau asap dengan jelas. Pada awalnya, Kawah Sikidang terbentuk dari letusan gunung berapi bertahun-tahun yang lalu dan sekarang menjadi objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.
 
Ketika mengunjungi obyek wisata ini, para pengunjung disarankan untuk menggunakan masker karena bau gas yang cukup menyengat. Tanah di sekitar kawah sikidang ini juga berwarna putih karena kandungan sulfur atau belerang yang keluar dari kawah. 
 
 

Telaga Warna

Telaga warna adalah salah satu objek wisata yang menyuguhkan fenomena alam yang unik. Telaga ini memiliki warna air yang dapat berubah-ubah. Telaga dapat berwarna hijau, kuning, atau bahkan berubah menjadi berwarna warni seperti pelangi.
 
Warna di telaga ini dapat berubah-ubah karena adanya kandungan sulfur yang tinggi di dalamnya. Ketika sinar matahari menyinari telaga ini, maka air akan tampak berwarna-waarni. Pengunjung biasanya menikmati fenomena alam ini dengan menaiki salah satu bukit disekitarnya. 
 
Pada sore hari, biasanya kabut tebal akan menutupi telaga. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah pagi atau siang hari. 
 

Batu Ratapan Angin

Batu Ratapan juga sering disebut Batu Pandang. Di sini terdapat dua buah batu yang biasanya dinaiki oleh para pengunjung untuk menikmati pemandangan di Dieng. Orang-orang memberi nama lokasi ini dengan sebatuan Batu Ratapan Angin karena ketika berada di lokasi ini, para pengunjung dapat mendengar suara seperti siulan atau ratapan yang muncul karena angin yang bergesekan dengan pepohonan.
 
Batu ratapan angin juga masih berada di sekitar Telaga Warna. Oleh karena itu, pengunjung sering memanfaatkannya sebagai salah satu lokasi favorit untuk menikmati keindahan alam Telaga Warna. Batu ratapan angin ini berada di atas ketinggian yaitu sekitar 2010 meter di atas permukaan laut.
 

Dieng Theatre

Di sini, para wisatawan akan mendapat banyak informasi mengenai dataran tinggi Dieng. Para wisatawan akan  dibawa masuk ke dalam sebuah ruang untuk menyaksikan sebuah film tentang Dataran Tinggi Dieng yang menjelaskan tentang sejarah, kondisi geografis, budaya, dan  informasi yang lain mengenai Dieng. 
 

Candi Arjuna

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, di daerah Dieng juga terdapat Candi yang bernama Candi Arjuna. Lokasinya berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.
 
Kompleks Candi Arjuna ini cukup luas yakni sekitar 1 hektar. Di dalamnya terdapat lima banguann candi lain yaitu Candi Arjuna, Candi Srikandi, Candi Semar, Candi Puntadewa, serta Candi Sembadra.
 
Arsitektur pada Candi Arjuna masih sangat kental dengan gaya candi-candi dari India. Di sini Anda dapat menikmati bangunan-bangunan megah yang diperkirakan dibangun pada abad 8 Masehi oleh Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno.
 

Bukit Sikunir

Bukit sikunir juga menjadi lokasi yang diunggulkan di Dieng.  Karena lokasinya yang berada di desa tertinggi Pulau Jawa, yaitu Desa Sembungan dengan ketinggian 2.306 MDPL, tempat ini sering menjadi tempat favorit untuk melihat sunrise. 
 
Waktu terbaik untuk berwisata di Bukit Sikunir adalah pada musim kemarau. Pada saat itu, pengunjung dapat menikmati sunrise tanpa perlu khawatir akan tertutup dengan kabut yang tebal.
 
 
Itu dia beberapa lokasi yang akan dikunjungi dari paket wisata Dieng milik Sembodo. Mengingat masa pandemi yang belum berakhir, beberapa lokasi mungkin masih akan ditutup sampai batas waktu tertentu. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai paket wisata Dieng ini, Anda dapat menghubungi pihak Sembodo untuk mengetahui destinasi wisata yang akan dikunjungi selama masa pandemi. Kunjungi website Sembodo sekarang atau hubungi kami.
 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait