Berita

Sewa Pemindai Sidik Jari Diprediksi Jadi Fitur Keamanan Mobil

27 September 2018

Pemindai Sidik Jari Diprediksi Jadi Fitur Keamanan Mobil

Pakar keamanan siber memprediksi dalam beberapa tahun ke depan, teknologi pemindai sidik jari akan menjadi fitur keamanan mobil guna mencegah pencurian.

"Teknologi ini akan digunakan pada mobil dalam dua hingga empat tahun mendatang," kata Godfrey Cheng, Wakil Presiden Synaptics, dikutip dari USA Today, Kamis (27/9/2018).

Menurut Godfrey Cheng, kunci remote yang saat ini digunakan masih menyisakan celah untuk dicuri. Oleh karena itu, ia menilai perlunya pengamanan ekstra sehingga bisa dipastikan mobil tetap aman.

Atau untuk keamanan lebih tinggi, produsen mobil bisa menggunakan teknologi pemindai wajah hingga mata, untuk menghidupkan sistem mobil.

"Mengidentifikasi pengemudi merupakan suatu hal yang revolusioner," papar Godfrey Cheng.

Ia mengatakan, mobil-mobil baru yang bisa dihidupkan tanpa kunci atau keyless berkat teknologi "sinyal fob", tetap bisa dicuri menggunakan perangkat yang mampu merekam sinyal ini.

Akan tetapi, penggunaan "key fob" tetap diperlukan di masa mendatang, asal dipadukan dengan teknologi pemindai sehingga tidak ada orang lain yang bisa mengoperasikan mobil kecuali sang pemilik.

"Anda tidak bisa hanya mengandalkan "fob". Sebaiknya menggunakan fob dan sidik jari," tandas Godfrey Cheng.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait