Berita

Sewa Penjualan Lexus Meningkat Tajam, Pasokan Malah Macet

16 August 2018

Penjualan Lexus Meningkat Tajam, Pasokan Malah Macet

Brand premium di bawah naungan Toyota, Lexus akhirnya mendapatkan hasil positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tentu saja, hasil positif tersebut tak lepas dari kehadiran dua model anyar, yaitu ES dan UX. Sehingga, berkat kedua model tersebut penjualan kian meningkat.

Namun, di tengah penjualan yang naik, ada sedikit kendala. Dimana, Adrian Tirta selaku GM Lexus Indonesia mengatakan jika saat ini justru pihaknya masih terkendala dengan pasokan unit yang masih sangat terbatas.

“Sampai sekarang kami juga masih punya kendala dalam pemenuhan supply, karena pada kondisi saat ini demand lebih tinggi dibandingkan supply, sehingga pelanggan harus menunggu,” ujar Adrian.

Tak hanya itu saja, meski pasokannya terbatas, namun Adrian Tirtadjaja mengatakan jika tujuan Lexus mengikuti GIIAS 2018, bukan hanya untuk membukukan penjualan semata. Tidak kalah pentingnya, agar masyarakat lebih mengenal kualitas produk Lexus.

“Bagi Lexus, ajang GIIAS 2018 bukanlah untuk berjualan mobil, namun merupakan momen untuk memperkenalkan brand Lexus sebagai brand luxury yang tidak hanya berfokus pada volume, namun juga menginspirasi bisnis otomotif dan lifestyle di Indonesia maupun di dunia,” tegasnya.

“Pengunjung tidak hanya melihat produk-produk unggulan Lexus, tapi dapat merasakan pelayanan terbaik kami. Pelayanan Omotenashi Lexus Associates yang sepenuh hati memberikan insiprasi bisnis dengan ketulusan hati,” pungkasnya.

Di sisi ain, sebagai informasi saja bahwa Lexus ES tampil jauh lebih segar jika dibanding dengan para pendahulunya. Bukan tanpa alasan mengingat desainnya kini hadir dengan didominasi sudut tajam dan mengadopsi spindle grille vertikal sehingga memberikan kesan provocative elegance.

Sedan premium ini dilengkapi dengan head-up display, 12,3 inci screen display dan 360 derajat Panoramic View Monitor. Guna memberi rasa nyaman, mobil ini dilengkapi ruang kaki paling luas di kelasnya. Selain itu terdapat pula seat heater dan cooler, semi-Aniline leather serta 17 buah speaker Mark Levinson Pure Play.

Satu hal yang menarik bahwa khusus untuk tipe Lexus UX, kini dibuat dengan konsep desain eksterior yang lebih elegan berkat signature spindle grille khusus. Menariknya lampu bagian belakang dibuat menyambung dengan desain horizontal. Sedangkan interiornya disuguhi 10,3 inci screen display dan 8 buah speaker Lexus Premium Audio.

Sementara itu di satu sisi, jika berbicara soal harga, dilaporkan bahwa Lexus ES dipatok Rp 1,1 miliar. Sedangkan di sisi lain, untuk model Lexus UX masih berada pada kisaran di bawah Rp 1 miliar.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait