Berita

Sewa Penjualan Mobil di Indonesia pada 2017 Diprediksi Tembus 1,1 Juta Unit

03 January 2017

Penjualan Mobil di Indonesia pada 2017 Diprediksi Tembus 1,1 Juta Unit

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan mobil sebanyak 1,05 juta unit selama 2016. Meskipun data penjualan mobil sepanjang 2016 baru akan keluar pada pertengahan Januari 2017, namun Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi optimis angka tersebut bisa tercapai.

Memasuki 2017, Nangoi berharap pasar automotif membaik sehingga penjualan mobil tumbuh dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau lihat dari hasil forecast, saya optimis tahun ini Indonesia akan bertumbuh. Kalau saya lihat harga batu bara pelan-pelan naik. Naiknya batu bara berpengaruh terhadap perekonomian. Apabila batu bara naik, ekonomi naik secara otomatis. Nah, ekonomi Indonesia akan terbawa," jelas Nangoi kepada Okezone, belum lama ini.

Melihat kondisi tersebut, Nangoi memprediksi angka penjualan mobil secara nasional pada 2017 sebanyak 1,1 juta unit.

Sama dengan tahun sebelumnya, peningkatan penjualan pada 2017 masih mengandalkan produk baru yang dikeluarkan masing-masing agen pemegang merek (APM). Selain itu, pameran automotif berskala internasional dan lokal juga bisa membantu menaikkan penjualan.

"Tahun 2017 ya masih ada beberapa produsen yang akan meluncurkan mobil baru. Ya kita lihat saja, biasanya mereka tidak mau mengumumkan dulu," pungkasnya.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait