Berita

Sewa Perbedaan Bus HDD dan SHD yang Perlu Diketahui Sebelum Sewa Bus

13 January 2020

Perbedaan Bus HDD dan SHD yang Perlu Diketahui Sebelum Sewa Bus

Ketika memutuskan untuk sewa bus, umumnya Anda akan ditanya jenis bus yang akan digunakan. Apakah akan menggunakan bus SHD atau bus HDD. Hal ini terkadang cukup membingungkan karena tidak semua orang memahami perbedaan antara kedua jenis bus tersebut. Untuk memudahkan Anda ketika ingin sewa bus, berikut kami sediakan perbedaan fasilitas antara bus SHD dan bus HDD.

Fasilitas Bus SHD

SHD merupakan singkatan dari Super High Deck. Ketika Anda sewa bus SHD, Anda dapat melihat ciri mendasar berupa sekat pembatas kaca depan yang lebih tebal dimensinya dibanding dengan bus lainnya. Bus ini juga dibekali dengan dua wiper, yang pertama adalah kaca utama bawah khusus yang digunakan untuk pandangan sang sopir agar lebih aman. Sedangkan yang kedua terletak di atas topi bus yaitu sebanyak 2 pivot.

Sesuai dengan namanya, bus SHD ini dirancang dengan dek yang berukuran lebih tinggi daripada bus standar. Hal ini memungkinkan bus untuk bisa menampung lebih banyak penumpang. Bus juga memiliki desain yang memungkinkan penumpang untuk bisa menikmati pemandangan secara lebih lega dan lebih leluasa selama perjalanan. Selain itu, dek yang super tinggi dengan kualitas peredaman yang baik juga membuat bus menjadi lebih kedap dari kebisingan suara mesin.

Pada umumnya bus SHD Dirancang dengan tinggi sekitar 3,8 m sampai 3.85 m, sehingga bagasi yang disediakan cukup luas untuk menyimpan barang bawaan penumpang. Bahkan, bagasi bus SHD dapat menampung 5 sepeda motor di dalamnya.

Fasilitas Bus HDD

HDD adalah singkatan dari High Deck Double Glass. Salah satu yang membedakan antara bus SHD dan HDD adalah pada bagian depan bus tepatnya pada bagian kaca. Bus HDD menggunakan single wiper untuk kaca bagian atas dikarenakan luas bidang kaca yang lebih pendek daripada bus SHD. Wiper Bus HDD ini dapat Anda temukan dibagian atas atau di roof.

Biasanya bus dirancang dengan ketinggian sekitar 3.7 sehingga sesuai jika Anda ingin sewa bus dengan dimensi yang tidak terlalu tinggi, namun memiliki kaca ganda didalamnya.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait