Berita

Sewa Perhatikan Hal Ini Sebelum Sewa Bus Pariwisata, Jangan Sampai Menyesal!

13 December 2021

Perhatikan Hal Ini Sebelum Sewa Bus Pariwisata, Jangan Sampai Menyesal!

Sekarang ini objek wisata sudah banyak yang dibuka. Pastinya Anda rindu untuk berlibur dengan keluarga atau teman bukan? 
 
Mungkin saat ini Anda sedang berencana untuk liburan. Perjalanan liburan dengan menggunakan rental bus pariwisata menjadi solusinya. 
 
Transportasi ini banyak dipilih karena memberikan harga yang terjangkau. Selain itu, bus juga dapat menampung penumpang dengan jumlah banyak. 
 
Anda juga akan diberikan fasilitas hiburan agar tidak bosan ketika di bus. Sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan, ada tips sewa bus pariwisata yang bisa Anda ikuti.
 

Tips Menyewa Bus Pariwisata

 
Sebelum menyewa bus, Anda harus tetap cermat dan hati-hati. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menyewa bus untuk perjalanan wisata Anda. 
 
Hal ini karena saat ini banyak calo yang mengaku sebagai agen penyewaan bus. 
 
Namun ternyata mereka merupakan perantara saja. Berikut ini 5 tips sewa bus pariwisata yang bisa Anda coba agar terhindar dari kerugian:
 

1. Mencari Informasi Perusahaan Sewa Bus

 
Tips sewa bus pariwisata pertama, Anda dapat mencari informasi perusahaan sewa bus dahulu. 
 
Anda dapat mencari informasi melalui internet atau perusahaan sewa bus disekitar tempat tinggal. Jika Anda sudah menemukan satu informasi, sebaiknya jangan langsung deal. 
 
Pastikan Anda mengetahui latar belakang perusahaan sewa bus tersebut. Hal itu bertujuan supaya Anda terhindar dari calo. 
 
Pastikan Anda dapat terhubung langsung dengan pemilik jasa sewa bus.
 
Tips terbaik yaitu memilih perusahaan yang sudah memiliki pengalaman. Biasanya, perusahan yang berpengalaman memiliki tingkat keselamatan yang terjamin. 
 
Namun bukan berarti perusahaan yang baru tidak baik, hanya saja Anda harus tetap hati-hati dan membuat pertimbangan.
 
SEMBODO Rent Car menyediakan layanan sewa bus pariwisata di Jakarta dengan berbagai jenis ukuran, mulai dari bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang (bus 3/4), microbus elf coaster dan minibus hiace yang dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan dan kegiatan Anda.
 
Didukung oleh tenaga kerja yang profesional, kami yakin dapat memenuhi seluruh kebutuhan transportasi konsumen, terutama dari segi keamanan, keselamatan, kenyamanan dan kepuasan Anda! 
 
Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik! 
 

2. Melakukan Reservasi

 
Sebelum Anda menyewa bus, tips sewa bus pariwisata selanjutnya sebaiknya melakukan reservasi atau pemesanan dahulu. 
 
Anda dapat melakukannya melalui online atau datang ketempat langsung. Lebih baik Anda luangkan waktu untuk datang langsung saja.
 
Dengan tujuan, agar Anda dapat melihat langsung kondisi dan kualitas bus.  
 
Setelah itu, Anda akan ditanyai beberapa hal seperti kapan tanggal penyewaan, jumlah penumpang dan tujuan perjalanan. 
 

3. Memilih Tipe atau Jenis Bus

 
Tips sewa bus pariwisata selanjutnya Anda dapat memilih jenis bus. Sebaiknya Anda perhatikan hal ini supaya bisa sesuai kebutuhan. 
 
Jenis bus bervariasi, pilihan yang tersedia antara lain seperti bus besar, sedang dan kecil. 
 
Jangan sampai jumlah rombongan banyak namun Anda hanya memilih bus kecil, atau bahkan malah sebaliknya. 
 
Anda dapat memilih bus dengan kapasitas 10 sampai 54 penumpang. Ada bus yang memiliki kapasitas 25, 37 dan 44 orang. 
 
Dengan begitu Anda dapat memilih sesuai dengan banyaknya penumpang. Untuk harga juga akan menyesuaikan dengan jenis bus.
 

4. Fasilitas

 
Tidak hanya jenis bus, Anda juga perlu menanyakan fasilitas yang tersedia. Jenis bus yang kondisinya baik dapat dilihat dari fasilitasnya.  
 
Jangan lupa untuk menanyakan bus keluaran tahun berapa. Tujuannya agar Anda dapat memperkirakan kelayakan serta keamanan bus yang akan disewa. 
 
Biasanya fasilitas yang ada didalam bus pariwisata yaitu televisi. Tidak hanya itu saja namun ada toilet, karaoke, AC, DVD Player dan lain-lain. 
 
Setelah masalah fasilitas selesai, pastikan juga masalah penjemputan penumpang. Anda harus jelas memberikan titik jembut dan juga antarnya. 
 
Jangan lupa tanyakan juga apakah biaya sewa bus pariwisata sudah termasuk atau belum.
 

5. Pembayaran

 
Pastikan Anda sudah memilih tanggal sewa, durasi dan jumlah penumpang. Setelah itu, Anda dapat mengurus pembayaran sewa bus pariwisata. 
 
Anda dapat meminta price list harga sewa agar lebih jelas rinciannya.  Biasanya Anda dapat melakukan DP 3 hari setelah pemesanan. 
 
Pada umumnya DP sebesar 25 persen dari biaya keseluruhan. Namun tergantung pemilik penyewaan bus.
 
Jangan lupa lakukan langkah-langkah diatas sebelum menyewa bus. Tetap perhatikan 5 tips sewa bus pariwisata tersebut. 
 
Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda yang ingin berlibur menggunakan bus pariwisata.
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait