Berita

Sewa Perjalanan Toyota Yaris di Indonesia

06 November 2016

Perjalanan Toyota Yaris di Indonesia

KEHADIRAN Toyota Yaris tidak lepas dari sosok pendahulunya, Toyota Starlet. Sang legenda lahir pada 1985, dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc.

Pada era 90-an, Toyota Starlet setia menemani perjalanan masyarakat Indonesia. Namun pada 1999, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghentikan penjualan mobil tersebut, dan sejak itu praktis segmen medium hatchback Toyota vakum.

Tujuh tahun kemudian, pada 2006, Toyota memutuskan membawa utuh Yaris dari Thailand untuk kembali membidik pasar anak muda yang dulu dikuasai Starlet. Tema "All About Fun" diusung untuk menegaskan konsep Yaris sesuai dengan anak muda atau mereka yang memiliki jiwa muda.

Pada 2008, Yaris mendapatkan tambahan varian berupa TRD Sportivo dengan tampilan sporty. Satu tahun kemudian berdasarkan permintaan pasar, Yaris mengalami minor change dengan ubahan terletak pada bumper depan-belakang, tambahan spoiler pada varian S, lampu utama, serta radiator grille. Bagian interior pun mengalami penyegaran warna dan bahan bangku, serta audio steering switch pada tipe S.

Pada 2010, Yaris kembali mengalami penyegaran pada tipe TRD Sportivo menjadi versi 2. Pada 2011, Yaris memberikan penambahan fitur, salah satunya back sonar. Total hingga 2013, Yaris mengalami berbagai ubahan agar tampilannya terlihat lebih modern dan fresh.

Pada Maret 2014, TAM meluncurkan Yaris generasi terbaru dengan desain yang sama sekali baru mengedapankan "Advanced fascinating true hatchback". Di mana All New Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm dan lebar 5 mm.

Hal menarik dari tampilan All New Yaris adalah Trapezoidal Grille yang tidak hanya menghadirkan kesan stylish tapi memiliki unsur fungsional lebih dinamis untuk membelah angin.  

All New Yaris hadir dengan fitur keselamatan optimal di kelasnya, antara lain ABS, EBD, dan BA. Untuk penumpang sudah terlindungi dual SRS airbag, serta seatbelt tiga titik untuk seluruh penumpang.

Generasi terbaru Yaris diproduksi di dalam negeri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) setelah sebelumnya dari 2006 hingga 2013 diimpor langsung dari Thailand. Persentase konten lokal All New Yaris mencapai 60%.

Di penghujung 2016, Toyota menghadirkan New Yaris dengan tampilan stylish dan fun melalui bumper spoiler, roof spoiler, side stripe, serta desain baru alloy wheel. Menariknya roof spoiler pada TRD Sportivo disematkan warna merah untuk menambah kesan sporty dan lifestyle.

Yaris terbaru menggunakan mesin anyar berteknologi Dual VVT-i, dipadukan transmisi CVT 7 speed sequential shiftmatic untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

TAM juga menghadirkan varian New Yaris Heykers, dengan desain beda bertema Urban Adventure. Di mana mobil hatchback ini memiliki ground clearence 184 mm, berkat penggunaan New TRD Suspension (+20 mm) dan ukuran ban lebih besar 195/55 R16 (+15 mm). Alloy sheel beraksen dual tone silver dan dark titanium, dirancang dengan desain sangat modern dan stylish.

Desain sporty makin ditegaskan pada tarikan garis lebih tebal dan tajam yang memberikan kesan lebih kuat dan tangguh, seperti overfender, roof rail, side protection moulding, sticker haykers, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Dari sisi interior, tampilan New Yaris dilengkapi advance audio 7 full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G) yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris.

Selain itu, pada semua grade terdapat penambahan aksen silver pada kisi AC yang memberikan kesan Luxury pada interior, serta kehadiran seat pattern baru dengan motif highlight garis vertikal, sehingga menambah nuansa modern dari interior New Yaris tipe G.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait