Berita

Sewa Perkenalkan VinFast, Brand Baru Asal Vietnam Berdesain Pininfarina

18 July 2018

Perkenalkan VinFast, Brand Baru Asal Vietnam Berdesain Pininfarina

Jangan heran dengan namanya, itu bukan singkatan dari Vin Diesel dan Fast Furious. Nama VinFast itu brand baru dari Vietnam, yang siap menggebrak dunia otomotif global. Debutnya dilakukan di Paris Motor Show, Oktober 2018.

VinFast mencoba menggabungkan semangat Vietnam, desain Italia dengan teknologi Jerman pada seluruh modelnya. Dua kendaraan, masing-masing jenis SUV dan sedan hanyalah batu loncatan untuk menunjukkan kombinasi tiga unsur dasar perusahaan ini. Nantinya, dalam waktu dekat, diluncurkan beragam model lain untuk merebut pasar otomotif dunia.

Di sektor desain kendaraan, mereka menggandeng Pininfarina. Termasuk dua kendaraan yang debut global Oktober nanti, hasil karya goresan rumah desain Italia itu. Untuk Anda yang belum tahu, Ferrari, Maseratti, dan berbagai model maupun merek mobil eksotis, meminta desain dari tim asal Kota Turin itu untuk diwujudkan.

Sumber daya manusia di level manajerial hingga staf, direkrut dari berbagai perusahaan otomotif terkemuka. Sebagai pendatang baru yang langsung berupaya menggebrak dengan target berbeda, cara ini mereka anggap sebuah pengorbanan yang menjadi pondasi kuat untuk membangun kesuksesan bisnis.

Sebagai sebuah brand otomotif yang langsung menjadi produsen, mereka pun menyiapkan infrastruktur yang tidak biasa. Pabrik seluas 335 hektar di Hai Phong, dilengkapi peralatan produksi terbaik kelas dunia. Didukung fasilitas ultramodern untuk memenuhi standar mobil mewah kelas internasional

“Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang signifikan dalam industri otomotif global. Kami sangat bangga menjadi produsen otomotif volume pertama di Vietnam, dan yang pertama berpartisipasi dalam pameran motor internasional besar. Kami berharap dapat memperkenalkan merek baru kami dan dua model baru di Paris. Pertunjukan kami juga menampilkan yang terbaik dari Vietnam, menunjukkan semangat dan keuletan yang kami bawa ke panggung otomotif global,” jelas James DeLuca, CEO VinFast Trading and Production LLC.

VinFast, perusahaan anggota Vingroup, salah satu grup bisnis terbesar di Vietnam. Di 2017 mereka membukukan pendapatan US $ 3,8 miliar. Meski baru berumur 25 tahun, mereka sudah menjadi pemimpin pasar di bidang konstruksi dan property. Beragam lini juga digarap grup ini: kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata hingga retail. Kini mereka mencoba peruntungannya di dunia otomotif dengan pendekatan yang berbeda, langsung merangsek ke global.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait