Berita

Sewa Perluas Varian, Range Rover Velar Resmi Meluncur

04 March 2017

Perluas Varian, Range Rover Velar Resmi Meluncur

Nama Land Rover Range Rover terkenal sebagai salah satu perintis SUV di muka bumi. Hingga sekarang pun, daya gempur produsen Britania Raya tersebut diperhitungkan dan menjadi salah satu yang terfavorit di tengah belantara SUV dunia.

Prototipe Land Rover Range Rover sendiri lahir untuk pertama kalinya dengan nama Velar pada tahun 1969 sebelum setahun kemudian generasi pertama Range Rover menyapa.

Hingga hari ini, nama Range Rover masih disegani sebagai acuan bagaimana kemampuan dari mobil SUV yang kuat dan serba guna.

Keluarga Range Rover pun bertmbah semakin luas dengan kehadiran Range Rover Sport di tahun 2005, dan menyusul kemudian Ronge Rover Evoque pada tahun 2010.

Kini, Range Rover kehadiran anggota keluarga anyar, dengan mengemban nama prototipe Range Rover generasi pertama, Range Rover Velar.

Range Rover Velar mengisi kekosongan antara Range Rover Sport dan Range Rover Sport, sehingga kemampuan di jalanan lebih ditekankan ketimbang kemampuan off-road khas Land Rover.

Dibalik kulit Range Rover Velar yang gagah, terdapat platform IQ persis seperti milik SUV Jaguar F-Pace, sehingga bakal menghadapi SUV sejenis seperti Porsche Macan.

Namun, berbeda dengan Jaguar F-Pace, selayaknya produk-prduk Land Rover, Range Rover Velar ini digerakkan dengan teknologi penggerak 4 roda khas Land Rover, dan diimbuhi dengan Terrain Response System dan Hill descent Control.

Dapur pacunya sendiri tersedia dalam berbagai pilihan, antara lain jantung penggerak 2.0 liter bensin dan diesel, serta V6 3.0 liter V6, baik diesel maupun bensin. Varian kencang SVr bermesin V8 kemungkinan akan turut menyusul.

Penampilan luarnya masih kental akan aroma Range Rover, dengan muka mirip Range Rover Evoque dan lekuk tubuh serupa dengan Range Rover Sport.

Lampunya juga canggih dengan mengusung teknologi Matrix-Laser LED di depan dengan janggauan daya pijar hingga 550 meter.

Range Rover Velar sendiri memiliki dimensi panjang 4.803 mm, lebar 1.930, serta tinggi 1.665 mm, dan jarak antar sumbu roda mencapai 2.874 mm.

Ruang di dalamnya terbilang lega, dengan ruang bagasi seluas 632 liter saat bangku belakangdigunakan dan membengkak menjadi 1.730 liter saat bangku belakang dilipat.

Fitur interior lainnya masih serupa dengan Range Rover lainnya, dengan 2 layar sentuh 10 inci, yang mana satunya berfungsi sebagai sistem infotainment, sedangkan yang lain untuk fungsi lainnya seperti AC.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait