Berita

Sewa Pesanan Honda Civic Type R Lebihi Kuota, Inden Hingga Tahun Depan

23 October 2017

Pesanan Honda Civic Type R Lebihi Kuota, Inden Hingga Tahun Depan

Pemesanan Honda Civic Type R diklaim telah mencapai 65 unit, melebihi kuota 50 unit yang ditetapkan untuk Indonesia. Indennya sendiri akan berlangsung cukup lama, paling cepat hingga kuartal satu tahun depan.

Generasi terbaru Civic Type R menjalani debut global di Paris Motor Show 2016. Model spesial dari Honda ini kemudian diluncurkan secara resmi di Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus kemarin di Serpong Tangerang dengan banderol Rp995 juta on the road Jakarta.

Sebanyak 40 unit sudah dipesan sebelum peluncuran resmi. Honda awalnya berekspektasi bahwa 10 unit, sisanya cukup untuk meladeni permintaan di GIIAS 2017.

"Tadinya kami pikir 50 unit itu lumayan banyak. Tapi, untuk Jakarta saja di 10 hari pertama GIIAS 2017, sudah ada pemesanan 25 unit," aku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam seremoni penyerahan 10 unit pertama Civic Type R, Sabtu (21/10/2017) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

"Jadi, pesanan (Civic Type R) 65 unit totalnya sekarang," sambung dia.

Jonfis mengatakan, Honda bakal mendistribusikan 50 unit Civic Type R secara bertahap, itu pun hingga awal tahun depan. Mereka juga sedang memesan tambahan 15 unit lagi ke pabrik perakitan Civic Type R di Inggris.

"Itu pun yang dikonfirmasi oleh mereka (pabrik Honda di Inggris) baru delapan unit," papar Jonfis.

Paling cepat, 15 unit tersebut paling cepat baru sampai di Tanah Air pada Maret 2018.

Ia kemudian menerangkan bahwa Honda akan tetap membuka pemesanan Civic Type R meski indennya dipastikan cukup lama. "Konsumen-konsumen mobil seperti ini bukannya mereka suka menunggu, tapi rela menunggu," nilai Jonfis.

Civic Type R memang bukan model produksi massal. Mesinnya dirakit dengan tangan oleh teknisi khusus yang terlatih.

Generasi teranyar dari hatchback yang telah beredar di pasar global selama lebih dari dua dekade itu memegang rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman dengan catatan waktu 7 menit dan 43,80 detik.

Civic Type R termutakhir dimodali mesin 2.0 l VTEC turbo dengan daya 310ps dan torsi 400 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Terdapat tiga mode berkendara yang dapat dipilih yaitu Comfort, Sport, serta +R.

Bermacam teknologi yang mendukung performa dibenamkan dalam Civic Type R. Di antaranya ialah teknologi Rev Match System, Adaptive Damper Suspension System, Agile Handling System, Adapted Brembo Aluminium 4-pod Drilled Disc Brake, serta Cooling Duct.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait