Berita

Sewa Putin Pamer Kehebatan Mobil Kepresidenannya ke Presiden Mesir

23 October 2018

Putin Pamer Kehebatan Mobil Kepresidenannya ke Presiden Mesir

Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Rusia, baru-baru ini mengajak Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi melihat-lihat mobil kepresidenan antipeluru yang ia pakai. Bahkan, el-Sisi juga merasakan sensasi menjadi penumpang dengan Putin sebagai sopirnya.

Putin membawa el-Sisi ke Sochi Autodrom di sela-sela kunjungan kenegaraan ke ‘Negara Beruang Merah’. Tak cuma memperlihatkan sirkuit tempat penyelenggaraan Formula One (F1) itu, Putin pun mempersilakan el-Sisi mengamati eksterior serta interior mobil kepresidenan bernama Aurus Senat.

Mantan agen rahasia Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB/komite keamanan era Uni Soviet) selama 17 tahun itu kemudian mendaulat tamunya duduk di kursi penumpang depan. Putin lalu mengistimewakan tamunya dengan menjadi sopir dan mengendarai Senat berputar-putar sirkuit.

Di kursi belakang duduk antara lain Sergey Gaysin, Director General of  Russian Central Scientific Research Automobile and Automobile Engines Institute (NAMI).

Aurus sendiri merupakan pabrikan otomotif baru asal Rusia dan Senat, yang sudah dikembangkan sejak 3 - 4 tahun lalu, pertama kali digunakan Putin dalam pelatikan keempatnya sebagai Presiden Rusia pada Mei 2018. Senat menggantikan mobil kepresidenan sebelumnya, Mercedes-Benz S 600 Guard Pullman.

Tentu saja, Senat untuk Putin telah mendapatkan berbagai modifikasi khusus demi memastikan keselamatan orang nomor satu di ‘Negara Tirai Besi’ itu. Di antaranya adalah bodi, ban berlapis baja yang tahan peluru dan bom. Di kursi belakang terdapat perangkat komunikasi dengan saluran aman untuk sang presiden.

Ada pula kulkas, gelas kristal, meja lipat berbalut kulit mewah, dengan kursi yang bisa direbahkan 45 derajat. Aurus meminta bantuan Porsche untuk memasok mesin bensin V8 4.400 cc yang digabung dengan baterai serta motor listrik. Girboksnya berspesifikasi 9-percepatan.

Senat versi sipil ditargetkan meluncur tahun depan. Tentu saja, kemampuan tahan peluru dan bom tidak ada untuk masyarakat kebanyakan.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait