Berita

Sewa Rp 500 Juta, Toyota Voxy 2017, Nissan Serena atau Mitsubishi Delica?

21 September 2017

Rp 500 Juta, Toyota Voxy 2017, Nissan Serena atau Mitsubishi Delica?

Bagaimana jika Toyota Voxy 2017 berjumpa Nissan Serena dan Mitsubishi Delica? Unik rasanya membandingkan ketiga MPV bergaya mewah dengan dalam komposisi yang boxy (mengotak). Katakanlah budget Anda tidak lebih dari Rp 500 juta, dan mendesak perlu MPV yang praktis. Nah, dana itu memberikan ruang yang cukup untuk memilih varian teratas. Nissan diwakili oleh Serena Autech dan Mitsubishi dengan Delica Royal. Sementara Voxy 2017 hanya tersedia dalam satu varian saja.

Harga:
    Toyota Voxy 2017 Rp 446.000.000
    Nissan Serena Autech Rp 465.100.000
    Mitsubishi Delica Royal Rp 457.000.000

Keunikan

Mitsubishi Delica memiliki tampilan paling unik. Mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding kedua kompetitornya, 190 mm. Toyota Voxy dibekali ground clearance 165 mm, dan Nissan Serena yang paling rendah, 160 mm. Hal ini menjadikan Delica lebih tangguh karena bisa dibawa ke medan yang lebih berat dibanding dua kompetitornya yang lain.

Nissan Serena, keunikan ada di penataan bangku. Baris depan dan belakang bisa diatur untuk jadi kursi yang menyatu atau terpisah. Ini didapat berkat sliding center, sebuah kursi tengah seukuran arm rest bisa digeser dari baris depan hingga ke belakang. Saat kursi ini ada di depan, jok tengah menjadi captain seat. Selain sebagai tempat duduk dan arm rest, peranti ini bisa jadi meja kecil dengan laci dan cup holder.

Voxy dibekali keunikan di bagian desain. Di antara semua, menurut kami, Voxy 2017 memiliki paras yang paling kekinian. Sosoknya tegas dengan grille besar dan tatanan lampu bertumpuk di bagian depan. Hanya Voxy yang dibekali aero package dan membuatnya terlihat pas untuk mereka yang masih muda.

Mesin & Transmisi

Di bagian ini MPV Toyota paling unggul berkat tenaga terbesar di kelasnya. Dengan teknologi canggih Valvematic, Voxy menghasilkan 152 PS.

Delica berada di urutan kedua dengan 150 PS berkat mesin empat silinder yang diimbuhi teknologi MIVEC. Sedangkan sang penguasa pasar, Nissan Serena bertengger di urutan ketiga dengan 147 PS.

Ketiga mobil ini didukung transmisi CVT yang menjamin kehalusan berkendara. Kompensasinya, tentu saja lontaran tenaga yang terasa diredam. Akselerasi pun lambat. Tapi hal terakhir itu tentu saja bukan yang paling penting untuk sebuah mobil keluarga.

Fitur

Membandingkan fitur di ketiga mobil ini memang sulit. Ketiganya memiliki fitur yang hampir sama. Sebut saja pintu geser elektrik, tombol start-stop (pada Delica Royal berupa knop), AC dengan double blower dan sebagainya. Konfigurasi kursi juga sama-sama fleksibel, meskipun tidak ada yang seunik Serena.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait