Berita

Sewa ScaniaTransJawa, United Tractors Luncurkan Bus Scania Terbaru

02 April 2019

ScaniaTransJawa, United Tractors Luncurkan Bus Scania Terbaru

Perusahaan distributor bus dan truk Scania di Indonesia, PT United Tractors Tbk pada hari ini, 2 April 2019 menggelar acara Scania Trans Jawa Gathering bagi para perusahaan otobus, jasa logistik dan media di Indonesia. Acara ini sekaligus memperkenalkan program baru dari Scania, yaitu #ScaniaTransJawa.

Seperti diketahui, ruas jalan tol Trans Jawa kini telah terhubung mulai dari Merak, Banten hingga ke wilayah Pasuruan, Jawa Timur. Hal ini tentu memberikan dampak yang cukup positif, terutama dalam mempersingkat waktu tempuh perjalanan antar kota dan antar provinsi yang berada di pulau Jawa.

Kondisi ini tentu semakin membuka kesempatan bagi para perusahaan Otobis dan jasa logistik untuk terus meningkatkan frekuensi pemanfaatan armada busnya melalui program kemitraan: ScaniaTransJawa.

Baca Juga: Indonesia Classic N Unique Bus 2019 Tampilkan Angkutan Umum Lawas

United Tractors sebagai perusahaan distributor pun berkeinginan untuk mendukung para Mitra Usaha dalam menyediakan produk bus dan truk Scania dengan mesin bertenaga besar yang telah dilengkapi dengan layanan purnajual dengan kualitas terbaik serta mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam bertransportasi.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh para pelanggan Scania melalui program ScaniaTransJawa antara lain yaitu:

1. Joint Promotion with Customers, merupakan kolaborasi antara UT (United Tractors) dengan perusahaan Otobus dalam mempromosikan usaha pelanggan, seperti menggelar tiket promo dan lain-lain. Progam ini bertujuan agar meningkatkan minat masyarakat dalam bepergian antar kota di pulau Jawa dengan menggunakan bus Scania melalui jalan Tol Trans Jawa.

2. Sharing Knowledge & Experience. Melalui program ini UT akan berbagi pengetahuan, pengalaman serta membantu para Mitra Usaha dalam menyiapkan Workshop dan Warehouse berstandar tinggi. Selain itu, UT juga menyediakan layanan service dan spareparts yang terdapat di 10 support point yang telah tersebar di pulau Jawa.

3. Mechanic & Driving Training. UT akan memberikan pelatihan bagi para mekanik dan sopir unutk meningkatkan kemampuan dan kualitasnya, sehingga membantu para Mitra Usaha mereka untuk dapat lebih efisien dan efektif dalam mengelola armadanya.

4. Connectivity through Command Center. Menggunakan teknologi Fleet Management Service yang telah disematkan pada bus dan truk Scania sehingga terhubung dengan Command Center, membuat para Mitra Usaha dapat mengetahui kondisi bus dan truk hingga kinerja pengemudi secara online melalui aplikasi kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Remsi Meluncurkan Bus Wisata Sakoci

Untuk mendukung program ini, United Tractors menawarkan dua model bus Scania terbaru, yaitu K360TB-4x2 dan K4IOIB-6x2. Adapun tipe body yang digunakan mulai dari Super High Deck, Ultra High Deck serta Double Deck. Kedua model bus terbaru Scania ini termasuk ke dalam kategori bus Executive karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan dengan standar tinggi.

Adapun fitur yang dimiliki oleh bus Scania terbaru ini antara lain yaitu sistem pengereman handal EBS (Electronic Braking System) dan ABS (Anti-locked Braking System), dan ESP (Electronic Stability Program (ESP) yang berfungsi untuk tetap menjaga agar mobil selalu stabil meskipun berada di jalan yang licin. Selain itu, bus Scania terbaru juga telah dilengkapi dengan suspense udara (air suspension) dan transmisi opticruise (auto manual transmission) sehingga membuatnya lebih aman dan nyaman saat dikendarai.

Sumber: Tempo.co

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait