Berita

Sewa Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Menyewa Bus Pariwisata di Sembodo RENTCAR

10 September 2021

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Menyewa Bus Pariwisata di Sembodo RENTCAR

Menyewa bus bisa jadi menakutkan jika Anda belum pernah memesannya sebelumnya. Apa perbedaan antara minibus dan bus pariwisata? Berapa biaya sewa bus pariwisata? Ke mana sewa bus pariwisata bisa bepergian? Di Sembodo RENTCAR, kami memahami bahwa Anda akan memiliki banyak pertanyaan, tetapi jangan khawatir—kami siap membantu! Kami melayani sebagian besar kota besar di Indonesia, jadi baik Anda merencanakan tur pribadi di sekitar Jabodetabek atau perjalanan jauh keluar kota ke Bandung, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, atau Pulau Sumatera sekalipun, Anda akan memiliki transportasi yang aman dan efisien. Saat Anda mempertimbangkan opsi sewa bus pariwisata dan merencanakan perjalanan, Anda dapat merujuk ke panduan sewa yang bermanfaat ini.

 

Sewa Bus Pariwisata vs. Minibus

Salah satu langkah pertama dalam menyewa bus adalah mencari tahu jenis kendaraan apa yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Pertanyaan terbesar untuk ditanyakan pada diri sendiri adalah: berapa banyak orang dalam kelompok, dan berapa banyak kursi di bus pariwisata? Minibus tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk model 18-, 20-, dan 25-kursi. Bus pariwisata berukuran besar memiliki 59 kursi di sebagian besar model.

 

Minibus biasanya paling cocok untuk:

·    Kelompok kecil

·    Acara pribadi, seperti ulang tahun

·    Perjalanan perkotaan di kota-kota besar dengan jalan-jalan yang ramai

 

Bus pariwisata berukuran besar biasanya paling cocok untuk:

·    Grup besar

·    Acara seperti konvensi bisnis, study tour, dan tur grup

·    Perjalanan jarak jauh

·    Perjalanan kelompok jarak sosial

 

Jika Anda tidak yakin bus apa yang terbaik untuk grup Anda, pihak sewa bus pariwisata dari Sembodo RENTCARE dapat membantu Anda memilih. Anda juga akan memiliki opsi untuk membangun armada jika grup Anda terlalu besar untuk satu minibus atau bus pariwisata.

 

Apa yang Didapatkan di Bus Pariwisata Anda?

Sekarang, setelah Anda mengetahui berbagai ukuran kendaraan yang tersedia, Anda mungkin bertanya-tanya fitur apa yang akan Anda miliki. Berikut adalah beberapa fitur yang menjadi standar pada beberapa bus pariwisata atau dapat diminta untuk Anda sewa:

·    Outlet listrik

·    Air Conditioner (AC)

·    Reclining Seats + Sabuk Pengaman

·    TV/LCD & CCTV

·    DVD/MP3/Audio Player/Karaoke

·    Mikrofon

·    Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)

·    Fire Extinguisher

·    Parfum Semprot Otomatis

·    WiFi Gratis (Onboard)

·    Charger

·    Dispenser & Coolbox

·    Toilet & Ruang Merokok (tidak tersedia pada model minibus yang lebih kecil)

·    Bantal + Selimut (by request)

 

Proses Sewa Bus Pariwisata

Jadi, Anda sudah tahu fitur apa saja yang ada di bus pariwisata, tapi bagaimana Anda menyewa bus? Untuk mendapatkan penawaran harga sewa bus pariwisata terbaik, Anda harus memesan jauh-jauh hari sebelumnya. Ini sangat penting, khususnya untuk tujuan kota-kota besar selama musim perjalanan yang sibuk, seperti musim liburan. Jika Anda berencana untuk bepergian selama musim puncak liburan, pertimbangkan untuk mencari transportasi sekitar 6 bulan sebelumnya. Sedangkan, grup yang bepergian selama musim sepi harus mulai merencanakan sekitar 3 bulan. Ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk memesan sewa bus pariwisata:

1.  Mulailah dengan melakukan reservasi

Hubungi Sembodo RENTCAR dengan rencana perjalanan dan detail perjalanan Anda untuk mendapatkan penawaran. Anda juga bisa mulai membuat reservasi dengan mengunjungi website Sembodo RENTCAR dengan langkah-langkah sebagai berikut.

·    Klik tombol Reservasi.

·    Lengkapi formulir reservasi.

·    Setelah mengisi dengan lengkap formulir reservasi, checklist pada checkbox "Saya menyetujui "Term of Service", lalu checklist pada checkbox "I'm not a Robot" dan klik tombol "kirim".

·    Setelah submit akan ada notifikasi sukses yang menandakan reservasi Anda telah sukses. Silahkan cek email untuk melihat invoice.

·    Untuk kategori pembayaran "Transfer Manual", harap melakukan konfirmasi pembayaran.

·    Isi form konfirmasi pembayaran dengan lengkap dan silahkan upload bukti pembayaran apabila ada.

2.  Bersiaplah untuk perjalanan Anda

Anda hanya perlu memastikan semua persiapan perjalanan Anda telah beres satu bulan sebelum tanggal perjalanan Anda.

3.  Cek dengan grup Anda

Pastikan semua orang mengetahui detail perjalanan Anda, termasuk waktu keberangkatan dan lokasi penjemputan yang ditentukan. Sembodo RENTCAR akan menghubungi Anda sehari sebelum perjalanan untuk memastikan semuanya beres.

 

Harga Sewa Bus Pariwisata

Berapa biaya semua ini? Yah, itu tergantung. Harga sewa bus pariwisata didasarkan pada banyak faktor. Umumnya, persewaan bus pariwisata dihitung per hari, per mil, atau per jam. Penawaran sewa bus pariwisata Anda akan mencakup gaji pengemudi Anda dan biaya sewa bus pariwisata Anda untuk keseluruhan perjalanan Anda. Adapun faktor-faktor yang dipertimbangkan saat membangun penawaran, termasuk tetapi tidak terbatas pada:

 

 

·    Jarak dan durasi perjalanan Anda

Perjalanan yang lebih jauh melintasi jarak yang lebih jauh umumnya akan menghasilkan penawaran harga yang lebih tinggi daripada perjalanan singkat dalam kota.

·    Kota keberangkatan dan kedatangan

Kota-kota tertentu seperti Bandung menarik lebih banyak wisatawan, yang dapat mendorong permintaan dan biaya sewa bus yang lebih tinggi.

·    Musim liburan

Permintaan untuk penyewaan bus biasanya jauh lebih tinggi di musim liburan daripada di luar musim. Bepergian selama musim puncak liburan dapat membatasi ketersediaan bus.

·    Seberapa jauh Anda memesan

Ketersediaan bus pariwisata mungkin terbatas jika Anda menunggu terlalu lama untuk memesan. Memesan bus Anda lebih awal akan membantu memastikan Anda mendapatkan harga terbaik.

·    Model dan ukuran bus

Bus yang lebih besar cenderung lebih mahal daripada model minibus yang lebih kecil.

 

Meskipun demikian, penawaran Sembodo RENTCAR sudah termasuk semua, dan Anda tidak perlu berurusan dengan biaya tersembunyi apapun. Namun, ada beberapa biaya di luar kendali kami yang harus Anda pertimbangkan saat memesan perjalanan Anda. Berikut adalah beberapa biaya tambahan yang mungkin Anda keluarkan:

·    Pengaturan penginapan pengemudi Anda

Jika Anda merencanakan perjalanan beberapa hari, Anda harus memesan pengaturan penginapan untuk pengemudi Anda. Pengemudi bus diharuskan beristirahat selama 8 jam setelah setiap 10 jam mengemudi.

·    Parkir dan biaya tol

Anda harus mengatur parkir agar bus Anda parkir di tempat tujuan dan membayar tol.

 

Itulah panduan sewa bus pariwisata di Sembodo RENTCAR yang bermanfaat.

 

Pesan Bus Pariwisata Anda Dengan Sembodo Rent Car Hari Ini!

Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah merencanakan perjalanan Anda dengan para profesional di Sembodo Rent Car, salah satu perusahaan terbaik dalam bisnis ini. Sembodo RENTCAR adalah perusahaan penyedia jasa sewa atau rental mobil harian, bulanan, dan tahunan di Jakarta dan sekitarnya. Layanan sewa atau rental mobil yang kami layani, mulai dari mobil operasional hingga berbagai mobil mewah lainnya. Untuk info lebih lanjut, bisa Anda kunjungi laman resmi Sembodo RENTCAR di https://www.sembodorentcar.co.id/.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait