Berita

Sewa Sewa Mobil VS Sewa Elf Pariwisata. Mana yang Sebaiknya Anda pilih?

01 July 2021

Sewa Mobil VS Sewa Elf Pariwisata. Mana yang Sebaiknya Anda pilih?

Mana ya yang lebih baik, sewa mobil atau sewa Elf pariwisata? Sebagian besar orang memang memiliki banyak pertimbangan ketika menentukan kendaraan mana yang akan digunakan untuk perjalanan wisata. Jika, Anda saat ini belum bisa menentukan pilihan, berikut kami sediakan tips yang bisa membantu. 
 
Ketika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke daerah lain, sarana transportasi memang menjadi hal penting yang sebaiknya Anda pikirkan dengan matang. Hal tersebut diperlukan agar Anda dan rombongan wisata dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman.
 
Saat memilih kendaraan atau sarana transportasi darat untuk rombongan kecil, terdapat dua jenis kendaraan yang paling umum digunakan yaitu mobil atau micro bus seperti Elf. Beberapa orang beranggapan bahwa berkendara dengan mobil akan jauh lebih menyenangkan. Meskipun demikian, tidak sedikit yang berpendapat bahwa sewa Elf pariwisata dapat memudahkan perjalanan karena dinilai jauh lebih efektif dan efisien karena memiliki kapasitas yang besar. 
 
Jadi, sebaiknya mana yang Anda pilih? Hal tersebut tentu tergantung pada kebutuhan masing-masing orang. Sebagai panduan, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kendaraan.
 
 

Sewa Mobil VS Sewa Elf Pariwisata: 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan  

1. Jumlah penumpang

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah jumlah penumpang atau jumlah rombongan peserta yang akan mengikuti perjalanan wisata. Pada umumnya, mobil seperti Toyota Avanza, Xpander, atau Innova memiliki kapasitas yang dapat menampung sekitar 7 orang penumpang. Jadi, jika Anda memiliki jumlah penumpang lebih dari 7 orang, maka sebaiknya Anda memilih untuk sewa ELf pariwisata.
 
Perlu Anda tahu, Elf sendiri terdiri dari dua tipe kendaraan yaitu Elf short berkapasitas 13-15 penumpang dan Elf long berkapasitas 16-19 penumpang. Meskipun Elf tidak sebesar bus pariwisata, namun Elf dapat menampung cukup banyak penumpang.
 

2. Kebutuhan akan driver

Perusahaan yang menyediakan jasa sewa Elf pariwisata pada umumnya sudah menyediakan fasilitas driver profesional untuk pelanggannya. Berbeda dengan sewa mobil yang memungkinkan pelanggan untuk memilih layanan dengan driver atau tidak (lepas kunci).
 
Jika Anda merasa tidak membutuhkan driver, dan ingin menjaga privasi tanpa ada orang asing (driver) di dalam kendaraan, maka sewa mobil bisa menjadi solusi. Meskipun demikian, perlu Anda ingat bahwa untuk mengantarkan rombongan ke tempat tujuan, maka Anda perlu menyewa lebih dari satu unit mobil.
 

3. Dana atau budget yang tersedia

Untuk menyewa sebuah mobil seperti Toyota Innova Facelift, harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 900.000. Sedangkan sewa Elf pariwisata untuk satu hari adalah sekitar Rp 1.100.000. Jika Anda hanya menyewa 1 unit kendaraan untuk satu hari sewa, maka menyewa mobil dapat dinilai jauh lebih murah daripada Elf.
 
Namun perlu Anda ingat, dengan Elf pariwisata Anda dapat mengangkut 16 sampai 19 penumpang, berbeda dengan mobil yang hanya dapat menampung sekitar 7 orang penumpang. Jika Anda perlu menyewa lebih dari 1 unit mobil untuk mengangkut rombongan peserta, maka sewa mobil justru akan memakan biaya yang lebih tinggi. Jadi, pada kondisi ini solusi terbaik adalah dengan menyewa Elf sebagai sarana transportasi wisata Anda. 
 

4. Fasilitas bahan bakar

Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah masalah bahan bakar kendaraan atau BBM. Pada dasarnya, saat Anda sewa mobil, kendaraan tersebut sudah akan diisi BBM sebelumnya. Namun untuk penggunaan selama lebih dari 12 jam atau seharian maka BBM akan ditanggung oleh penyewa sendiri. 
 
Hal tersebut berbeda saat Anda sewa Elf. Biasanya penyedia layanan tersebut akan menyediakan fasilitas berupa driver dan bahan bakar untuk para pelanggannya. Dengan demikian, Anda dapat jauh lebih menghemat biaya yang perlu dikeluarkan.
 
Nah, itu dia beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan saat memilih sarana transportasi untuk berwisata. Mobil ataupun Elf memiliki kelebihan masing-masing. Anda dapat memilih salah satu kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. 
 
SEMBODO RENTCAR sendiri menyediakan layanan sewa Elf pariwisata dengan harga yang kompetitif serta berbagai fasilitas di dalamnya, seperti:
  • Air Conditioner (AC)
  • TV /LCD
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke
  • Mikrofon
  • Re-cleaning Seats
  • Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)
  • Fire Extinguisher, dan lain-lain
 
Kami juga menyediakan layanan sewa mobil dengan driver ataupun lepas kunci. Unit mobil yang kami sediakan juga sangat beragam mulai dari Toyota Innova Facelift, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota All New Camry, dan berbagai mobil mewah seperti Rolls-Royce, Lamborghini, ataupun Ferrari. Selain dapat dipergunakan sebagai sarana transportasi untuk berwisata, Anda juga bisa menyewa mobil di SEMBODO untuk kebutuhan lain seperti untuk mobil pengantin.
 
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai layanan sewa kendaraan dari SEMBODO RENTCAR, jangan ragu untuk menghubungi tim kami. SEMBODO RENTCAR adalah perusahaan profesional yang akan memberikan layanan berkualitas untuk para pelanggannya. Jadi, tunggu apa lagi? Silakan hubungi kami sekarang juga! Hubungi kami di nomor (021) 275-33-999 atau melalui Whatsapp di nomor 0813 8508 1234.
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait