Berita

Sewa Supercar Lamborghini Senilai Rp4 Miliar Dicuri dari Rental

21 July 2017

Supercar Lamborghini Senilai Rp4 Miliar Dicuri dari Rental

Seorang pencuri diduga mengambil supercar Lamborghini seharga 250.000 poundsterling atau sekitar Rp4 miliar dari sebuah perusahaan rental di Swiss. Parahnya, dia mengemudikan mobil itu lebih dari 600 mil pada sebuah joyride melalui Eropa sebelum menghilang di London.

Meurut keterangan dari pihak rental, Lamborghini Huracan Spyder disewa dari bisnis Rental Mewah Swiss Scheiwiller di Zurich pada hari Jumat (14/7/2017) oleh seorang perempuan berusia akhir 40-an dengan kartu identitas Irlandia.

Dia mengaku, mengemudi ke Strasbourg untuk sebuah pertemuan kemudian kembali ke Zurich. Namun, setelah dilacak, mobil tersebut dikemudikan dari Swiss ke London melalui Dover.

Pada hari Minggu (16/7/2017), supercar yang memiliki kecepatan tertinggi 201mph, terlihat di Park Lane sebelum hilang secara misterius.

Pukul 5 sore pada hari Minggu pelacak GPS Scheiwiller menunjukkan bahwa mobil diparkir di tempat parkir IKEA di Tottenham, London utara setelah perjalanan maraton.

"Dia terlihat rapi dan memiliki barang bawaan, dia mengatakan ingin menghadiri sebuah pertemuan di Strasbourg. Alih-alih kembali, dia menuju London, GPS memperlihatkan dia mengantarkan mobil ke Calais dan membawanya ke Inggris. Itu sudah terlihat di London," papar Managing Director Adriano Scheiwiller.

Dia menambahkan, apa yanng terjadi merupakan kerugian besar dan diharapkan perusahaan asuransi akan membayar. Sementara itu, polisi Inggris belum melakukan apa-apa, telepon untuk perempuan tersebut tidak lagi bekerja.

"Kami menawarkan 5.000 franc Swiss atau sekitar Rp69 juta kepada siapapun yang menemukan kendaraan itu, ini adalah kerugian besar," ucapnya.

Sebelum mobil tersebut diduga hilang, pengendara meninggalkan deposit 2.500 franc Swiss atau kisaran Rp34 juta dan kartu identitas. Scheiwiller percaya bahwa kartu identitas yang ditunjukkan oleh pengemudi itu palsu.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait