Berita

Sewa Tersandung Kasus Manipulasi Data, Dua Petinggi Mitsubishi Mundur?

28 April 2016

Tersandung Kasus Manipulasi Data, Dua Petinggi Mitsubishi Mundur?

Dua petinggi Mitsubishi dilaporkan akan mundur dari jabatannya terkait skandal manipulasi data bahan bakar yang tengah membelit mereka.

Skandal manipulasi data konsumsi bahan bakar yang menimpa Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tampaknya tak akan berhenti dalam waktu dekat ini. Masalah tersebut tampaknya kian keruh saat dua pimpinan Mitsubishi dilaporkan akan mundur dari jabatannya oleh Reuters, Rabu, (27/4/2016).

Chief Executive Officer (CEO) MMC Osamu Masuko dan Chief Operating Officer (COO) MMC Tetsuro Aikawa dikabarkan telah mengajukan keinginan pengunduran diri kepada perusahaan. Kabar tersebut tersiar setelah pihak MMC mewacanakan untuk membentuk komite yang terdiri dari pihak luar untuk menyelidiki kasus ini.

Seperti yang diketahui, Kasus pemalsuan angka konsumsi bahan bakar yang melibatkan Mitsubishi memasuki babak baru. Beberapa hari sejak Tetsuro Aikawa, presiden Mitsubishi, mengatakan mungkin ada lebih banyak mobil dengan kesalahan pengujian konsumsi bahan bakar dari yang diperkirakan.

Mitsubishi pun telah mengakui bahwa mereka sudah melakukan kecurangan saat pengujian konsumsi bahan bakar sejak tahun 1991. Alhasil mereka membentuk tim yang terdiri dari pihak luar untuk menyelidiki kasus tersebut dan hasilnya akan diungkapkan pada tiga bulan ke depan. Kemungkinan besar, Masuko dan Aikawa akan mengundurkan diri setelah mengetahui hasil investigasi itu.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait