Berita

Sewa  Tips Cari Bus Pariwisata Murah dan Trick Hemat Selama Perjalanan

17 September 2021

Tips Cari Bus Pariwisata Murah dan Trick Hemat Selama Perjalanan

 
Menyewa bus pariwisata murah memang bisa menjadi salah satu tips untuk menekan biaya pengeluaran selama perjalanan. Meskipun demikian, Anda tetap perlu memperhatikan kualitas dari fasilitas yang diberikan demi keamanan dan kenyaman seluruh penumpang.
 
Perlu Anda ketahui, saat menetapkan harga sewa bus pariwisata, perusahaan akan melihat beberapa faktor. Beberapa diantaranya seperti jarak tempuh perjalanan, jenis bus pariwisata yang digunakan, fasilitas, serta tanggal keberangkatan. Itulah sebabnya mengapa masing-masing perusahaan tempat sewa bus memiliki harga sewa yang berbeda-beda.
 
Nah, jika Anda ingin mencari sewa bus pariwisata murah, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu:
 

1. Sewa Di Hari Kerja atau Weekday

Untuk bisa menggunakan bus pariwisata murah, sebaiknya Anda merencanakan perjalanan tidak di hari libur atau weekend. Hal ini perlu dilakukan karena pada umumnya, jasa sewa bus menawarkan harga sewa yang jauh lebih tinggi di saat libur atau weekend. Selain itu, untuk menghindari kemungkinan tidak tersedianya bus di hari keberangkatan yang sudah ditentukan, ada baiknya jika Anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari.
 

2. Hindari Calo

Meskipun sekarang ada banyak jasa calo yang dapat membantu memesankan bus, namun jika Anda ingin mendapat harga bus pariwisata yang murah maka sebaiknya Anda melakukan pemesanan secara langsung tanpa perantara. Dengan cara ini, Anda bisa mendapat harga sewa standar tanpa harus membayar biaya tambahan yang ditentukan oleh calo.
 
Saat datang ke perusahaan sewa bus, Anda juga bisa menawarkan harga secara langsung. Jika pihak bus bersedia, tentu Anda akan mendapatkan jasa sewa bus yang jauh lebih murah.
 

3. Cari Harga Promo

Perusahaan sewa bus biasanya akan memberikan harga promo untuk moment-moment tertentu. Jadi, Anda perlu memantau website atau social media perusahaan bus untuk mendapatkan informasi terkait diskon atau promo. Anda juga bisa bergabung sebagai member di perusahaan jasa sewa bus sehingga lebih cepat untuk bisa mendapatkan informasi promo.
 
 
 

Tips Hemat Selama Perjalanan

Nah setelah Anda mengetahui bagaimana tips untuk bisa mendapatkan bus pariwisata murah, berikut kami sediakan beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin lebih berhemat selama perjalanan.
 

1. Manfaatkan Paket Wisata Murah

Beberapa jasa sewa bus biasanya menyediakan paket wisata murah untuk pelanggannya. Layanan ini memberikan beberapa fasilitas yang dapat menghemat pengeluaran Anda seperti penginapan, pemandu wisata, makan, dokumentasi, serta harga tiket masuk tempat wisata. Dengan menggunakan layanan paket wisata ini, Anda dapat berhemat dan terbantu dalam merencanakan perjalanan wisata Anda.
 
 

2.  Siapkan Snack atau Makanan Ringan

Agar Anda bisa lebih menghemat, ada baiknya jika Anda mempersiapkan snack serta air botol dari rumah. Meskipun di tempat wisata ada banyak warung makanan yang menjual snack dan minuman, namun biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal. Jika Anda sudah membawa bekal dari rumah, maka Anda dapat berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan.
 

3. Pilih Liburan Bersama Rombongan

Berlibur bersama teman atau keluarga juga menjadi salah satu tips untuk menghemat pengeluaran saat berwisata. Dengan bepergian bersama 3 atau 5 orang maka biaya akomodasi yang perlu dikeluarkan dapat ditanggung bersama-sama.
 
Saat ini ada banyak perusahan yang menyediakan jasa sewa bus pariwisata murah di Indonesia. Namun perusahaan yang memberikan harga terjangkau dengan layanan yang profesional adalah SEMBODO RENTCAR.
 
Kami memiliki layanan sewa bus dengan berbagai ukuran mulai dari big bus, medium bus, sampai mini bus. Harga yang kami tawarkan cukup beragam tergantung dari jarak tempuh serta kapasitas bus yang Anda butuhkan. Selain itu, jasa sewa bus pariwisata murah yang kami tawarkan juga menyediakan fasilitas yang lengkap seperti:
  • Air Conditioner (AC)
  • Reclining Seats + Sabuk Pengaman
  • TV / LCD
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke
  • Mikrofon
  • Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)
  • Fire Extinguisher
  • Parfum Semprot Otomatis
  • WiFi Gratis (Onboard)
  • Charger
  • Dispenser & Coolbox
  • Toilet & Ruang Merokok
  • Bantal + Selimut (by request)
 
Untuk memudahkan perjalanan wisata Anda, kami juga menyediakan layanan paket wisata lengkap di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari paket wisata Bali, Yogyakarta, Lombok, dan masih banyak lagi. Berikut adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan layanan paket wisata dari SEMBODO RENTCAR:
  • Akomodasi hotel
  • Welcome snack
  • Makan sesuai program
  • Tiket masuk tempat wisata
  • Biaya tol, parkir, dan retribusi
  • Tour guide
  • Dokumentasi
  • P3K
  • dan lain-lain
 
Jika Anda tertarik untuk menyewa bus di SEMBODO RENTCAR dan membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan klik di sini. Anda juga bisa menghubungi tim CS SEMBODO RENTCAR untuk mendapatkan penjelasan secara langsung.
 
Jadi, tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga! Tim customer service kami tersedia 24 jam non stop untuk Anda.
 
 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved