Berita

Sewa Tips Menghilangkan Rasa Jenuh Dalam Bus ketika Perjalanan Jauh

13 October 2021

Tips Menghilangkan Rasa Jenuh Dalam Bus ketika Perjalanan Jauh

Seringkali perjalanan jauh membuat kita bosan dan tidak nyaman. Biasanya, untuk beberapa orang kebosanan tersebut akan mempengaruhi kondisi kesehatan. Sebut saja seperti pusing, mual hingga mabuk perjalanan.
 
Kali ini kami hadirkan beberapa tips jitu agar tidak bosan selama menempuh perjalanan jauh menggunakan bus. Selain ampuh menghalau kejenuhan, Anda bisa melakukan perjalanan jauh dengan lebih nyaman.
 

5 Tips Menghilangkan Jenuh dalam Bus saat Perjalanan Jauh

 
Ketika seseorang akan melakukan perjalanan jauh, hal pertama yang dijadikan pertimbangan ialah kenyamanan selama perjalanan.
 
Itulah mengapa kebanyakan orang akan memilih menggunakan mobil pribadi atau transportasi umum yang nyaman dan jika bisa mempersingkat waktu perjalanan.
 
Bus, kerap dijadikan pilihan terakhir untuk dijadikan transportasi jarak jauh.
 
Hal ini disertai banyak alasan seperti ruang gerak terbatas, fasilitas kurang lengkap hingga aspek keamanan yang tidak maksimal. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal itu lagi.
 
Ada banyak jasa rental bus pariwisata yang menyediakan armada bus dengan interior nyaman, fasilitas lengkap dan dilengkapi safety tools yang memadai.
 
Jadi Anda tidak perlu ragu lagi soal keamanan dan kenyamanan menggunakan alat transportasi ini. Untuk menyiasati jenuh dalam perjalanan, tips berikut ini bisa Anda terapkan.
 

1. Dengarkan Musik

 
Ketika akan melakukan perjalanan jauh, pastikan untuk membawa headset dan juga pemutar lagu atau smartphone  dengan baterai full. Sebab musik diyakini mampu merilekskan dan juga mencegah kebosanan.
 
Putar lagu genre favorit atau dari penyanyi maupun grup idola Anda. Dijamin jauh dan lamanya perjalanan tidak lagi membosankan.
 

2. Tidur

 
Meskipun tidak dapat tidur pulas layaknya di kamar, tetapi jika bisa memanfaatkan waktu selama perjalanan untuk tidur atau beristirahat.
 
Selain menjaga stamina agar tetap segar saat sampai tempat tujuan, Anda juga tidak akan merasa bosan.
 
Umumnya bus yang disediakan oleh rental bus pariwisata memiliki interior yang nyaman. Jadi, meski sekedar 'tidur ayam' Anda akan merasa cukup nyaman untuk beristirahat selama dalam perjalanan.
 

3. Interaksi

 
Jika Anda melakukan perjalanan jauh dalam rangka wisata bersama teman atau keluarga, maka berinteraksi adalah cara menghabiskan waktu perjalanan tanpa rasa bosan.
 
Anda bisa memainkan game bersama seperti sambung kata, atau bisa juga bernyanyi bersama selama perjalanan. Selain menghilangkan rasa bosan, suasana juga semakin hangat dan menyenangkan. Penuh rasa kebersamaan dan juga kegembiraan.
 

4. Menonton Film

 
Lain cerita jika Anda menempuh perjalanan jauh menggunakan bus sendirian. Sebagian besar atau bahkan mungkin semua penumpang lainnya tidak Anda kenal.
 
Untuk mengalihkan rasa bosan, Anda bisa memanfaatkan waktu selama perjalanan untuk menonton film kesukaan.
 
Agar bisa melakukan tips ini, pastikan smartphone Anda dalam kondisi full battery selama dalam perjalanan. Dengan begitu Anda akan terhindar dari rasa jenuh atau bosan.
 

5. Main Game

 
Tidak suka musik maupun film, tetapi Anda merupakan seorang gamer. Maka, solusi menghindari kejenuhan dalam perjalanan jauh menggunakan bus ialah dengan bermain game favorit Anda.
 
Anda bisa bermain game sepuasnya, terlebih jika bus yang Anda gunakan merupakan bus pariwisata yang lengkap fasilitasnya.
 
Umumnya rental bus pariwisata menyediakan bus pariwisata dengan fasilitas port charger. Jadi tidak perlu khawatir ponsel atau laptop kehabisan daya saat tengah seru memainkan game favorit Anda.
 
Itulah beberapa tips jitu mengusir rasa jenuh selama berada di dalam bus untuk perjalanan jauh. Anda bisa terapkan, agar perjalanan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.
 
Sekarang, Anda bisa pesan tiket bus online melalui situs resmi SEMBODO Rent Car. Prosesnya gampang banget, cukup dengan memilih bus dengan tujuan yang Anda inginkan dan tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang praktis. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi tim kami. 

 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait