Berita

Sewa Tips Sebelum Berkunjung ke Dieng Culture Festival 2019

31 July 2019

Tips Sebelum Berkunjung ke Dieng Culture Festival 2019

Salah satu kegiatan wisata terpopuler di Indonesia, Dieng Culture Festival (DCF) 2019 akan segera berlangsung mulai Jumat (2/8) hingga Minggu (4/8). Kegiatan ini berlangsung setiap tahun dan biasanya akan selalu dipadati oleh banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan Dieng Culture Festival, pihak penyelenggara dikabarkan akan menampilkan berbagai acara khas, seperti music Jazz di atas awan, pagelaran ketoprak, serta ritual ruwatan cukur rambut gimbal.

Seperti penyelenggaraan DCF sebelumnya, banyak masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru dunia yang tertuju pada festival ini dan ingin menyaksikannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa menjadi rekomendasi Anda ketika ingin menyaksikan kegiatan tersebut, antara lain yaitu:

1. Pastikan Anda telah membeli tiket

Sama seperti sebelumnya, pengunjung yang dapat masuk ke venue Dieng Culture Festival 2019 hanyalah mereka yang telah memiliki tiket. Pada tahun ini, pihak penyelenggara telah melakukan kerja sama dengan salah satu Online Travel Agent (OTA) di Indonesia.

Jika Anda belum kebagian tiket kegiatan ini, sepertinya Anda harus menunggu gelaran DCF tahun 2020 mendatang. Sebab, tiket kegiatan ini telah sold out. Sedangkan untuk tiket on the spot atau OTS masih tentative atau belum pasti ada.

2. Pastikan telah mendapatkan penginapan

Agar Anda merasa nyaman saat kegiatan DCF 2019 berlangsung, maka pastikan Anda dan rombongan telah mendapatkan penginapan yang sesuai selama gelaran berlangsung. Penginapan ini dapat berupa hotel maupun homestay yang letaknya berada di kawasan Dieng.

Meski begitu, seperti penyelenggaraan DCF sebelumnya, biasanya hotel atau penginapan yang berada di kawasan Deing telah ludes dipesan oleh para pengunjung. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab panitia telah menyiapkan tempat untuk berkemah beserta dengan paketnya.

3. Pastikan telah mendapatkan transportasi yang tepat

bus sembodo

Sebelum menuju ke lokasi wisata DCF 2019, pastikan jika Anda telah memesan atau menyewa transportasi yang memadai untuk berkunjung ke gelaran tersebut. Anda dapat menyewa transportasi dari berbagai perusahaan jasa layanan transportasi profesional yang mempunyai rute ke wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Salah satu perusahaan jasa layanan transportasi yang menyewakan kendaraan untuk menuju DCF 2019 adalah Sembodo Rent a Car & Bus Transport yang menyediakan sewa bus dan rental Hiace untuk berkunjung ke Dieng dan menghadiri gelaran DCF 2019.

4. Membawa baju hangat

Jika seluruh komponen di atas telah terpenuhi dengan baik, maka persiapan lain yang perlu Anda siapkan adalah baju atau pakaian hangat, terutama bagi Anda yang kebagian berkemah di camping ground.

Hal ini wajib dan tidak boleh diabaikan mengingat suhu udara di kawasan Dieng dapat menjadi sangat rendah, terutama di bulan Agustus. Jika Anda tidak membawa pakaian hangat, maka risikonya Anda akan kedinginan, dan sakit sehingga mengurangi kenyamanan Anda saat mengikuti kegiatan DCF 2019.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait