Berita

Sewa Tips Sewa Bus Pariwisata Agar Liburan Jadi Lebih Menyenangkan!

26 July 2021

Tips Sewa Bus Pariwisata Agar Liburan Jadi Lebih Menyenangkan!

Bus pariwisata sekarang ini telah menjadi salah satu pilihan transportasi yang cukup populer dan banyak dipakai oleh masyarakat, terutama untuk melakukan liburan dan kegiatan-kegiatan lain. Apa saja tips yang perlu Anda ketahui ketika berencana untuk sewa bus pariwisata?
 
Kemajuan di bidang teknologi serta peningkatan fasilitas semakin membuat masyarakat memilih bus pariwisata sebagai pilihan mereka.
 
Pada umumnya, masyarakat yang menggunakan jasa sewa bus pariwisata saat berlibur ialah mereka yang memiliki jumlah rombongan yang cukup banyak.
 
Alasannya tidak lain adalah untuk menghemat pengeluaran dan memudahkan pengaturan anggota rombongan selama perjalanan.
 
Karena itu, banyak sekali faktor yang perlu diperhatikan ketika hendak menyewa bus pariwisata, seperti kenyamanan selama berada di perjalanan, efisiensi kendaraan, dan berbagai faktor lainnya.
 

Tips dalam Melakukan Sewa Bus Pariwisata 

Ada beberapa tips sewa bus pariwisata lainnya yang mesti Anda perhatikan, yaitu adalah sebagai berikut:
 

1. Pastikan Kapasitas Bus dapat Mengakomodasi Seluruh Anggota Rombongan

 
Sebelum Anda menghubungi agen sewa bus pariwisata, ada baiknya Anda memastikan lebih dahulu berapa banyak jumlah peserta yang nantinya akan ikut serta dalam rombongan. Ini sangat penting untuk dilakukan lantaran menyangkut kapasitas beserta jumlah kursi yang disediakan.
 
Terdapat beberapa bus yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kapasitas konsumen. Biasanya bus pariwisata memiliki ukuran yang cukup besar; dengan kapasitas kursi sekitar 40 hingga 59 kursi. Sedangkan bus berukuran sedang mempunyai kapasitas kursi sebanyak 27 hingga 31 kursi.
 

2. Perhatikan Tata Cara Pembayaran, Jangan Anggap Remeh Tips Sewa Bus Pariwisata Ini!

 
Kemudahan dalam proses pembayaran menjadi satu hal penting yang perlu Anda ketahui. Setelah menetapkan tanggal, lama pemakaian bus serta banyaknya jumlah peserta, maka langkah berikutnya adalah menyelesaikan masalah pembayaran tersebut.
 
Sebaiknya disini Anda melakukan proses pembayaran secara bertahap, yaitu menyerahkan uang muka terlebih dahulu paling lambat sehari setelah proses Anda memesan bus.
 
Besaran down payment antara perusahaan tentunya berbeda, tergantung kebijakan manajemen. Pada umunya besaran untuk uang muka adalah 30% dari harga sewa yang telah disepakati.
 
Anda dapat melunasi pembayarannya selambat-lambatnya 7 hari sebelum melakukan keberangkatan. Sementara untuk menghindari hal yang tidak diinginkan nantinya, proses pelunasan tersebut dapat Anda lakukan sejak dini tanpa perlu harus menunggu batasan waktu yang dikenakan oleh agen.
 

3. Fasilitas Bus Sangat Penting untuk Anda Perhatikan!

Umumnya harga sewa bus pariwisata yang ditawarkan oleh agen telah menjadi instrumen penunjang operasional, seperti contohnya supir dan pemakaian BBM. Namun untuk biaya parkir bus, biaya tol serta tiket masuk destinasi wisata tentunya akan dibebankan pada pihak penyewa.
 
Dengan semakin ketatnya jasa transportasi saat ini, perusahaan jasa sewa bus pariwisata semakin terdorong untuk memanjakan konsumen mereka dengan beragam fasilitas.
 
Fasilitas tersebut seperti contohnya DVD maker untuk melakukan karaoke, TV, dan lain sebagainya.  Anda juga bisa menemukan kursi nyaman. Tambah lagi plugin charger yang kehadirannya saat ini telah menjadi semacam standar bagi bus pariwisata.
 

4. Cermati Waktu Reservasi

 
Pemakaian bus pariwisata akan meningkat dengan cukup pesat ketika hari-hari menjelang libur dan lebaran. Dalam kesempatan libur panjang seperti itu, masyarakat pada umumnya telah mempersiapkan rencana untuk melakukan liburan yang mana mereka melakukan hal tersebut secara bersama-sama.
 
Oleh karena itulah sebaiknya Anda memesan jasa bus jauh-jauh hari sebelum mendekati waktu keberangkatan agar tidak kehabisan bus. 
 

SEMBODO Melayani Jasa Sewa Bus Pariwisata untuk Anda!

Anda bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata dari operator berpengalaman seperti SEMBODO. Kami telah melayani berbagai jenis kebutuhan, mulai dari study tour, corporate activity, dan lainnya. 

Fasilitas dalam bus dijamin bagus dengan supir yang juga berpengalaman. Anda bisa cek harga sewa bus pariwisata atau langsung hubungi kami jika ada pertanyaan lebih lanjut! 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait