Berita

Sewa Toyota Alphard Siap Facelift

28 November 2017

Toyota Alphard Siap Facelift

Karena jarang mendapat sorotan, jarang yang mengingat kalau Toyota Alphard sekarang sudah cukup usia. Artinya sudah saatnya MPV besar Toyota itu mendapat sedikit penyegaran. Nah, di Jepang ternyata Alphard generasi ketiga dipastikan mendapat facelift. Dari foto dan video yang beredar di dunia maya, Alphard facelift mendapat ubahan eksterior yang cukup signifikan.

Utamanya pada bagian wajah. Grille besar seperti tameng akan berganti rupa. Ada sedikit penyesuaian desain proporsi antara grille dan bumper pada Alphard facelift. Bagian bumper menyesuaikan rupa grille. Bentuknya tak jauh berbeda dan masih ada nilai aerodinamikanya. Sedang lampu kabut direvisi, dengan bentuk yang lebih kecil dan ditempatkan di pojok bawah bumper.

Begitu juga dengan lampu depan utama yang kena revisi. Desainnya kini menyatu dengan grille dan sedikit dipisahkan dengan lampu sein. Oh ya, lampu sein juga dikatakan baru dengan LED banyak sehingga kerlipnya mengalir seperti arah penunjuk, tidak seperti kerlip berulang pada lampu sein konvensional. Teknologi lampu sein itu diadopsi dari Toyota C-HR.

Profil tampilan samping hampir tak berubah. Hanya bagian pelek yang berganti desain. Dibandingkan Alphard yang masih beredar sekarang, desain pelek facelift punya multi spoke lebih tipis. Desainnya mirip yang terpasang pada Toyota Crown.

Di buritan, bagian lampu dan bumper juga jadi fokus ubahan. Lampu belakang kombinasi terlihat lebih menyatu dan mengalir antara tailgate dan bodi. Sedang reflektor berubah posisinya dan menjadi vertikal.

Menurut rumor yang beredar, Alphard fcelift juga mungkin mendapat welcome light. Lampu yang menyorot ke lantai dari spion itu juga sudah tersedia pada Toyota C-HR. Sedang fitur lainnya, Alphard facelift akan dilengkapi Toyota Safety Sense dan Data Communications Module (DCM) yang sama dengan kepunyaan Crown generasi baru.

Belum ada bocoran soal jantung mekanis. Namun rasanya tak ada perubahan yang akan diberikan pada Alphard facelift. Secara general, perubahan penampilan Alphard masih memperlihatkan karakter mewah dari MPV besar kebanggaan Toyota itu. Rencananya, 25 Desember nanti Alphard facelift akan diperkenalkan dan kemungkinan sudah bisa langsung dipesan di Jepang untuk model tahun 2018.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait