Berita

Sewa Toyota Buka Peluang Luncurkan Toyota HiAce Terbaru di Indonesia

26 March 2019

Toyota Buka Peluang Luncurkan Toyota HiAce Terbaru di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Toyota telah secara resmi menghadirkan Toyota HiAce terbaru di Filipina. Kendaraan ini di Indonesia rupanya mempunyai pasar tersendiri, dimana berdasarkan catatan Gaikindo, penjualan wholesales kendaraan ini selama Februari 2019 telah terjual sebanyak 393 unit.

Lalu kapankah pembaruan Toyota HiAce ini akan tiba di Indonesia? Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan jika pihaknya akan melihat berbagai kemungkinan yang nantinya ada.

“Untuk Toyota HiAce sih bisa saja dimasukkan. Untuk kapan? Saya sih tidak bisa bilang. Tentu ada waktunya. Saat ini, Toyota HiAce kami datangkan dari Jepang,” ucap Soerjo, seperti dilansir laman Kompas.com.

Soerjo sendiri mengungkapkan mengapa saat ini Toyota HiAce mempunyai pasar tersendiri di kalangan transport. Dirinya mengungkapkan bahwa saat pengembangan pertama kali, segmen pasar yang dituju oleh Toyota terhadap kehadiran HiAce adalah pasar transportasi publik yang membutuhkan kendaraan berukuran di bawah bus dengan kapasitas daya tampung sebanyak 16 penumpang.

“Kemudian berlanjut ke perhotelan. Dimana saat ini kita juga ingin ke ambulan dan kebutuhan transportasi di kementerian atau lembaga pemerintahan lainnya,” terang Soerjo.

Kendaraan ini dibanderol mulai dari Rp 440 juta ini, dalam pembaruannya telah mengalami beberapa pergantian desain, dimana dari sebelumnya hadir tanpa menggunakan hidung depan. Namun kini terlihat mendekati desain saudara MPV mewah miliknya, yaitu Toyota Alphard.

Lalu apakah dengan perubahan desain ini bakal diterima oleh para konsumen Tanah Air? Tentang perubahan yang dilakukan ini, Soerjo mengungkapkan jika pihaknya belum mengadakan studi mengenai hal ini. Namun, dirinya mengungkapkan bahwa tidak semua perubahan yang dilakukan akan dimasukkan ke Indonesia.

“Jika dibandingkan dengan pasar luar, Indonesia mempunyai karakter tersendiri. Kalau HiAce Thailand yang di bawa ke sini, apakah langsung dapat diterima? Atau mungkin beberapa waktu yang lalu, ada Toyota Avanza dengan model berbeda di Malaysia, tentunya tidak bisa juga diikuti di sini,” ucap Soerjo lagi.

Toyota HiAce sendiri kini ditawarkan dalam tiga varian berbeda, yaitu STD Manual, Commuter Manual, dan Commuter Manual Luxury. Ketiga varian ini juga dibanderol dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari Rp 440,150 juta hingga paling tinggi sebesar Rp 678,050 jutaan.

Sesuai dengan komitmen kami, Sembodo Rent Car yang merupakan perusahaan jasa layanan transportasi di Indonesia telah menggunakan Toyota HiAce model terbaru dengan usia muda dan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan Anda. Hubungi Sembodo Rent Car sekarang juga untuk menyewa Toyota HiAce kami untuk liburan wisata keluarga Anda.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait