Berita

Sewa Toyota C-HR Hybrid Performa Tinggi, Siap Diproduksi Tahun Depan

15 September 2017

Toyota C-HR Hybrid Performa Tinggi, Siap Diproduksi Tahun Depan

Toyota memamerkan varian baru C-HR di Frankfurt Motor Show 2017, yang tengah berlangsung di Jerman. Mengusung nama Hy-Power di belakang identitasnya, mobil ini dikenalkan dalam bentuk konsep dengan desain yang sedikit berbeda dari C-HR biasa.

Selain tampilan yang lebih agresif, dapur pacu tentunya dibedakan, sehingga mobil ini layak disebut sebagai kendaraan hybrid dengan performa tinggi. Menariknya, tidak hanya sekadar dipamerkan dalam bentuk konsep, tapi Toyota sudah berencana memasarkan C-HR Hy-Power. Hal ini diungkapkan Johan Van Zyl, President and CEO of Toyota Motor.

Menurutnya, C-HR Hy-Power saat dipasarkan, makin menguatkan jajaran produk hybrid Toyota di pasar otomotif Eropa. Pasalnya, lebih dari 40 persen penjualan Toyota di Eropa, didukung produk hybrid. Produk terlarisnya, Auris hybrid, menyumbang 60 persen dari keseluruhan model yang mereka pasarkan.

Van Zyl mengungkapkan, C-HR Hy-Power menggunakan tenaga yang lebih besar dari model hybrid biasa. Namun sayangnya, pihaknya tidak mengungkapkan isi dapur dari mobil tersebut. Sebagai informasi, untuk model biasa C-HR, dipasangi mesin yang mampu menghasilkan daya 120 Hp.

Prediksi beberapa sumber, mobil ini mengalami pembenahan di sektor motor listriknya. Sehingga mesin 1.8 liter dibiarkan, namun generator yang berfungsi memproduksi dan menambahkan tenaga diracik ulang. Konon imbuhan tenaganya mampu membuat mobil ini lebih cepat berakselerasi, lebih tangguh dan lebih efisien.

Sementara, bertambahnya line-up hybrid pada C-HR, disebutkan juga bisa menjadi tulang punggung penjualan Toyota Eropa di masa depan. Menurut Toyota, C-HR Hy-Power mampu memberikan dua keunggulan teknologi hybrid terbaru.

"Ada dua opsi keunggulan hybrid, pertama memberikan manfaat efisiensi dan penghematan bahan bakar, sebagaimana ditetapkan dalam sistem hybrid yang ada. Selanjutnya membangun kualitas, menambah kekuatan dan karakter mengemudi yang lebih dinamis," papar Toyota dalam sebuah pernyataan.

Tidak kalah dengan Eropa, Toyota di Indonesia juga sudah berencana memasarkan C-HR varian hybrid. PT Toyota Astra Motor (TAM) memang sudah menampilkan mobil siap produksi di GIIAS 2017, namun penjualannya dikabarkan baru akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait