Berita

Sewa Toyota Camry 2018 Resmi Dirilis di Thailand, Tanda-tanda Akan ke Indonesia?

01 November 2018

Toyota Camry 2018 Resmi Dirilis di Thailand, Tanda-tanda Akan ke Indonesia?

All-new Toyota Camry akhirnya dirilis untuk pasar Thailand. Sebelumnya, mobil sedan ini telah lebih dulu mengaspal di Amerika Serikat (AS) dan Jepang pada tahun 2017 lalu.

Mengutip dari Paultan.org, all new Toyota Camry ditawarkan dalam 4 varian, yaitu 2.0 G AT, 2.5 G AT, 2.5 HV AT, dan 2.5 HV Premium AT. Di Thailand, sedan ini dipasarkan mulai THB1.445.000, sekitar Rp661 jutaan, hingga THB1.799.000, atau Rp823 jutaan (Kurs THB1 = Rp 457).

Toyota Camry 2.0 G AT dibekali mesin E85-compatible 6AR-FBS 4-silinder berkapasitas 2,0 liter. Dapur pacu bertransmisi otomatis 6-percepatan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 164,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 199 Nm.

Lanjut ke Toyota Camry 2.5 G AT, sedan ini mengandalkan mesin Dynamic Force Engine A25A-FKB 2,5 liter NA 4-pot berteknologi VVT-iR pada knalpotnya dan D-4S. Jantung penggerak ini mampu menyumbangkan tenaga sebesar 206 hp dengan torsi 250 Nm dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Kedua varian sisanya, 2.5 HV AT and 2.5 HV Premium AT mengandalkan mesin A25A-FXS 2,5 liter bertenaga 175 hp dan torsi 221 Nm. Dapur pacu ini dikawinkan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 208 hp.

Di sisi interior, Toyota Camry terbaru ini dibekali berbagai fitur canggih seperti wireless charger, keyless entry and start, instumen panel digital multi-infot. Untuk varian atas, mobil sedan ini memiliki AC climate control, jok berventilasi, dan sistem infotainmen touchscreen 8 inci yang disambungkan dengan 9 speaker keluaran JBL.

Mengenai fitur keamanan, Toyota Camry Thailand mengandalkan airbag 7 titik, VSC, traction-control, ABS, EBD, BA, blind-spot monitor, rear cross traffic alert, dan hill-start assist control.

Dengan hanya 4 varian yang dirilis di Thailand, hal ini membenarkan rumor bahwa Toyota Camry Sport tidak atau mungkin belum beredar untuk pasar ASEAN. Padahal, desainnya jelas terlihat garang dengan bumper yang lebih agresif dan beberapa detail lainnya.

Peluncuran generasi terbaru Toyota Camry di Thailand menjadi tanda bahwa sedan tersebut juga akan segera mengaspal untuk negara ASEAN lainnya, termasuk Indonesia. Namun, sampai saat ini, pihak Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait rumor tersebut.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait