Berita

Sewa Toyota Gandeng Panasonic Demi Masa Depan Mobil Listrik

15 December 2017

Toyota Gandeng Panasonic Demi Masa Depan Mobil Listrik

Selain menjalin kolaborasi bersama Mazda untuk mengembangkan produk ramah lingkungan di masa depan, Toyota kali ini menjalin kolaborasi lain kali ini bersama Panasonic dalam menghadapi pasar mobil bertenaga listrik.

Toyota dan Panasonic telah sepakat akan bekerja sama dalam melakukan studi akan kemungkinan bisnis baterai prismatik untuk mengeksplorasi kecocokannya untuk teknologi alternatif pasar massal di industri otomotif.

Selain itu, kolaborasi ini juga akan mengembangkan lebih jauh baterai solid-state teknologi baru, di mana teknologi tersebut mengambil beberapa area di dalam industri karena potensi kapasitas besarnya yang akan cocok untuk membawa mobil listrik menempuh jarak jauh.

“Panasonic adalah perusahaan pemimpin di area baterai otomotif. Menurut saya takdir kami untuk bekerja sama pada kolaborasi ini. Kami ingin menawarkan kesempatan untuk bekerja sama dengan perusahaan lain dengan kolaborasi untuk mewujudkan baterai prismatik otomotif,” kata Akio Toyoda, bos Toyota.

Baik Toyota dan Panasonic akan menganalisa pemakaian baterai prismatik di dunia otomotif, sekaligus membuatnya lebih murah yang secara bersamaan meningkatkan performa dan keselamatannya.

Hal lain yang diperhatikan dari joint venture ini adalah mempertimbangkan bagaimana membuat persediaan stabil di tengah kekhawatiran akan kekurangan dalam mendapatkan bahan baku dibutuhkan untuk membuat elemen baterainya.

Selain untuk Toyota sendiri, ditunjuknya Panasonic diharapkan juga dapat membantu proliferasi mobil listirk secara global, termasuk pada pabrikan lain.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait