Berita

Sewa Toyota HiAce Premio, Minibus Modern Dengan Fitur Keamanan Terlengkap

21 August 2019

Toyota HiAce Premio, Minibus Modern Dengan Fitur Keamanan Terlengkap

Untuk mengisi pasar kendaraan premium miliknya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) merilis salah satu kendaraan penumpang berkapasitas besar yang dinamakan HiAce Premio di gelaran GIIAS 2019 lalu. Kendaraan ini biasa digunakan sebagai kendaraan commuter dan kargo untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Toyota HiAce Premio terbaru ini berdesain dengan konsep mewah dan kuat. Namun, perbedaan yang paling mencolok jika dibandingkan dengan varian kendaraan commuter lainnya terletak pada tampilan bagian depan bermodel semi-bonet. Desain ini justru membuat Toyota HiAce Premio terbaru ini menjadi jauh lebih modern dan senyap jika dibandingkan dengan kendaraan commuter lainnya.

Toyota membuat dimensi kendaraan Toyota HiAce Premio jauh lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Dimana panjang kendaraan ini mencapai 5.915 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 2.280 mm. Hal ini tentu membuat bagian dalam kabin mobil ini menjadi semakin luas dan nyaman. Selain itu, jarak sumbu roda (wheelbase) HiAce Premio juga cukup panjang, yaitu 3.860 mm sehingga membuat HiAce Premio menjadi lebih stabil.

Selain mengubah tampilan eksteriornya, Toyota juga mengubah tampilan interior dengan nuansa mewah dan elegan. Hal ini nampak dari pola serta setiap perlengkapan yang terdapat pada mobil ini, seluruhnya dipadukan sedemikian rupa sehingga menciptakan ruang yang lapang serta nuansa terbuka dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip fungsional seperti model sebelumnya.

Performa

interior toyota hiace premio

Toyota menyematkan HiAce Premio dengan mesin diesel terbaru berkode 1GD-FTV dengan 4 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 156,4 PS dan torsi mencapai 42,8 kgm. Bagian suspensi depan kendaraan ini menggunakan MacPherson Struit (coil), sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan per daun (leaf).

Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi dan telah menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, serta mempunyai rentang gigi yang cukup lebar. Selain itu, sistem transmisi ini juga telah mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol kendaraan tersebut sekaligus untuk mengurangi tingkat kebisingan di dalam kabin.

Kapasitas tangki bahan bakar Toyota HiAce terbaru ini juga cukup banyak, yaitu 70 liter. Dengan kapasitas tangki yang cukup besar tersebut, tentunya membuat mobil ini menjadi sangat nyaman untuk dibawa melakukan perjalanan jauh, seperti melakukan kegiatan wisata bersama keluarga.

Fitur

Toyota menyematkan minibus HiAce terbaru miliknya ini dengan berbagai fitur. Salah satunya adalah fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda secara individual sehingga kendaraan tidak akan mengalami understeer atau oversteer.

Fitur keamanan lain yang disematkan oleh Toyota pada kendaraan ini yaitu Hill-Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mencegah agar kendaraan tidak mundur secara tidak terkendali, baik pada saat parkir atau saat melintasi jalur yang mendaki.

Bukan hanya itu saja, Toyota juga memberikan kendaraan ini dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang berfungsi untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang agar saat melakukan pengereman mendadak, ban kendaraan tidak selip sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Selain itu, mobil minibus ini juga telah dilengkapi dengan 3 point seatbelt yang berada di keseluruhan kursi serta Dual SRS airbags.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait