Berita

Sewa Toyota Recall 40.280 Camry, Corolla, Yaris dan Vios 2001-2008

19 July 2016

Toyota Recall 40.280 Camry, Corolla, Yaris dan Vios 2001-2008

Recall atau SSC kali ini terkait persoalan masal komponen Airbag Inflator yang dihadapi berbagai produk otomotif, termasuk Toyota.

Anda punya Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris Tahun 2001-2008? Segera hubungi Toyota Cusomer Care di nomor 1-500-315, karena siapa tahu mobil Anda termasuk dalam 40.280 unit Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris yang terkena recall, atau dalam istilah Toyota sebagai Special Service Campaign.

Recall atau SSC kali ini terkait persoalan masal komponen Airbag Inflator yang dihadapi berbagai produk otomotif, termasuk Toyota. Berdasarkan hasil investigasi principal TMC (Toyota Motor Corporation), TMC lantas menginstruksikan seluruh Distributor yang terkait termasuk TAM untuk melakukan program SSC untuk beberapa line-up Toyota dengan rentang tahun produksi tertentu. Berdasarkan informasi dari principal, total produk Toyota yang termasuk dalam daftar penggantian Airbag Inflator ini berjumlah 40.280 unit dengan model yang terkait Camry, Corolla, Vios dan Yaris tahun produksi 2001-2008.

Langkah pertama penanganan masalah tersebut adalah dengan menghubungi langsung pemilik kendaraan berdasarkan database pelanggan dan mengundang para pengguna untuk memeriksa kendaraan di bengkel-bengkel resmi Toyota.

Selain itu, untuk memberikan jangkauan informasi yang lebih luas kepada masyarakat dan para pemilik kendaraan terkait untuk memeriksa kendaraannya ke bengkel-bengkel resmi Toyota, TAM memaksimalkan berbagai saluran komunikasi media. Aktivitas penanganan tersebut dilakukan mengingat rentang tahun produksi dari produk yang termasuk dalam daftar sudah cukup lama (2001-2008) sehingga data pemilik/pelanggan tidak terdaftar di database karena adanya kemungkinan pemindahan tangan.

“Ini untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang telah berganti lebih dari satu kepemilikan serta tidak pernah melakukan pemeliharaan kendaraannya di bengkel resmi Toyota sehingga mereka tetap bisa mengikuti program SSC Airbag Inflator,” ucap Henry.

Agar program SSC bisa lebih banyak menjangkau pemilik kendaraan Toyota terkait penggantian Airbag Inflator, TAM akan memadukan kedua aktivitas tersebut di atas dengan memanfaatkan Hotline Toyota Customer Care, Toyota Website (www.toyota.astra.co.id) untuk makin memudahkan pelanggan berkomunikasi dengan Toyota, serta  menyiapkan dukungan jaringan dealer Toyota  di seluruh Indonesia.

“Kami ingin mengoptimalkan pelaksanaan SSC ini yang merupakan kegiatan preventif agar konsumen menjadi lebih aman dan nyaman, khususnya terkait dengan Airbag Inflator,” tutur Henry Tanoto. Ke-40.280 unit mobil yang di-recall ini dsebutkan mengalami masalah airbag inflator (buatan Takata).

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait