Berita

Sewa Toyota Siapkan Mobil untuk Kejuaraan Dunia Reli 2017

20 March 2016

Toyota Siapkan Mobil untuk Kejuaraan Dunia Reli 2017

Toyota akan meramaikan Kejuaraan Dunia Reli (WRC) pada 2017 dengan mobil Yaris rakitan Finlandia. Mobil yang terlihat mungil itu akan mulai menjalani uji coba pada April 2016. Begitu penjelasan tim principal, Tomi Makinen. Seharusnya mobil tersebut sudah bisa dicoba pekan ini tapi, karena keterlambatan suplai onderdil, akhirnya tes ditunda.

"Rencana awal untuk tes memang April. Kemudian ada peluang mobil bisa dites Maret dan kami langsung mengusahakan, tapi ternyata ada kendala sehingga kami kembali ke rencana," kata Makinen kepada Autosport.

"Kami belum terlambat. Segalanya masih berada dalam jalur yang semestinya. Ini hanya hal kecil. Segalanya sudah siap. Mesin sudah siap, sekarang kami hanya menunggu beberapa komponen kecil. Sungguh, ini bukan sesuatu yang dramatis," ujar juara dunia WRC empat kali itu.

Tes pertama akan berlangsung di Finlandia, yang dikenal sebagai gudang pembalap mobil. Setelah itu, tes akan dilakukan di tempat lain yang lebih jauh.



"Pada awal Mei, kami harus sudah melakukan tes di Eropa bagian selatan atau tengah, barulah kami merasakan hasil tes yang cukup," tutur Makinen, yang ada kemungkinan juga akan menjadi pengemudi mobil timnya saat tes.

"Saya kira itu hal yang mungkin. Saya akan sangat senang mengemudikan mobil ini pada tes pertama. Saya sudah pasti akan membawa serta mekanik, tapi rasanya saya masih bisa mengemudikannya," ucapnya.

Sebelumnya, Toyota aktif berpartisipasi dalam WRC dan enam kali menjadi juara dunia. Namun mereka menghentikannya pada akhir 1999 karena ingin berfokus pada F1.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait