Berita

Sewa WOW ! Mercedes-Benz Menjadi Merek otomotif Paling Berharga di Dunia

12 March 2018

WOW ! Mercedes-Benz Menjadi Merek otomotif Paling Berharga di Dunia

Mercedes-Benz kini menjadi merek otomotif paling berharga di dunia. Itu menurut studi terbaru yang dilakukan Brand Finance. Pembuat mobil Jerman itu menyingkirkan Toyota dan mengalahkan saingan BMW untuk posisi teratas dalam daftar ini.

Brand Finance mengatakan bahwa Mercedes berhasil meraih pertumbuhan 24 persen tahun-ke tahun yang mengesankan dalam nilai mereknya menjadi US$ 43,9 miliar. Toyota turun 6 persen dan sekarang berada di US$ 43,7 miliar, dimana Brand Finance menyalahkan posisi produsen mobil Jepang yang relatif lemah di China.

Berbicara tentang pasar China, beberapa merek besar di China tapi belum pernah terdengar di banyak pasar global masuk dalam daftar. Haval, Geely, BYD, Baojun, dan Foton semua merangkak naik. Faktanya, Geely baru-baru ini mengakuisisi 10 persen saham Daimler Mercedes-Benz, yang bisa meningkatkan valuasi mereknya senilai US$ 6 miliar.

Grup Volkswagen, yang mengawasi VW, Audi, Porsche, Lamborghini, dan beberapa merek lainnya, masih merupakan keseluruhan yang paling berharga seharga US$ 75,8 miliar untuk seluruh portofolio.

Mengutip situs Motor Authority, dari data yang dikumpulkan  Brand Finance menyebutkan Aston Martin (pembuat mobil Inggris) naik 268% dari tahun sebelumnya dan sekarang memiliki nilai merek sebesar US$ 3,6 miliar. Aston Martin baru-baru ini membukukan tahun pertama yang menguntungkan sejak 2010, yang mendorongnya dari posisi ke-77 pada daftar tahun lalu menjadi 24 untuk perkiraan 2018.

Hasil terbaik untuk pembuat mobil Amerika? Itu Ford dengan posisi kedelapan yang tampil. Merek Blue Oval turun dari posisi 6 di 2017, dan melihat nilainya turun dari US$ 22,4 miliar menjadi US$ 17,2 miliar.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait