Berita

Sewa Yuk, Intip Kelebihan Big Bus dibandingkan Jenis Bus Lainnya!

13 October 2021

Yuk, Intip Kelebihan Big Bus dibandingkan Jenis Bus Lainnya!

Perjalanan wisata yang diadakan oleh organisasi maupun instansi, umumnya melibatkan banyak orang. Oleh karenanya tentu membutuhkan bus besar sebagai alat transportasinya. 
 
Selain ukuran yang besar, ternyata big bus atau bus besar juga mempunyai banyak kelebihan dibandingkan jenis bus lainnya.
 
Apa saja kelebihannya? Berikut ini ulasan singkatnya.
 

3 Kelebihan Big Bus Pariwisata dibandingkan Jenis Bus Lainnya

 
Ada banyak jenis bus yang kerap digunakan sebagai transportasi saat berwisata. Umumnya pemilihan jenis bus berdasarkan kapasitas penumpangnya. Selain itu juga dari segi kenyamanan juga keamanannya.
 
Berikut ini beberapa hal yang menjadi kelebihan atau keunggulan big bus pariwisata. Baik dari segi kapasitas penumpang, ukuran dan juga fasilitas di dalamnya.
 

1. Kapasitas Penumpang

 
Untuk jenis big bus terdiri dari beberapa tipe. Mulai dari tipe ekonomi yang mampu menampung 59 penumpang dengan konfigurasi kursi 2-3.
 
Lalu ada tipe standar yang berkonfigurasi 2-2 dengan kapasitas penumpang 48-54 penumpang dan luxury dengan konfigurasi 2-2 berkapasitas 44 penumpang.
 
Tipe ini diberlakukan pada big bus untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, untuk pariwisata, rental bus pariwisata akan menyarankan tipe standar atau luxury. Selain lebih lega dan nyaman, tentu aman untuk perjalanan wisata dengan medan tempuh yang tidak biasa.
 

2. Fisik

 
Dari segi fisik, big bus umumnya merupakan jenis bus tipe Super High Deck (SHD) yang tinggi, gagah dan menawan.
 
Tipe bus ini mulai diproduksi tahun 2015 dan menjadi primadona jalanan. Interior mewah nan menawan ditambah fasilitas lengkap dan mengutamakan keamanan juga kenyamanan begitu ditonjolkan.
 
Tidak heran jenis bus ini menjadi salah satu yang terlaris di beberapa rental bus pariwisata. Namun tidak sedikit juga yang masih bertahan dengan tipe HDD Double Glass yang diproduksi sekitar tahun 2012.
 
Tidak jauh beda dari bus SHD, hanya 30 cm lebih rendah dan konfigurasi kursi 2-3 sehingga lebih digunakan untuk kelas ekonomi.
 

3. Fasilitas di Dalam Bus

 
Oleh karena big bus dibuat untuk memeberi keamanan serta kenyaman ekstra bagi penumpang, maka sudah pasti lebih lengkap fasilitasnya.
 
Sebut saja seperti bagasi, AC individual, karaoke, DVD/MP3 player, safety tools, LED/LCD TV, port charger dan masih banyak lagi.
 
Bahkan untuk kelas luxury, biasanya dilengkapi toilet, ruang merokok, cooler box, lampu baca dan dispenser air.
 
Jadi bisa dipastikan bahwasanya fasilitas dari big bus lengkap, aman dan nyaman. Sangat cocok menjadi moda transportasi untuk liburan.
 
Meski memberikan jaminan keamanan dan juga kenyamanan selama perjalanan, bukan berarti Anda harus menggunakan big bus setiap kali berwisata atau safari.
 
Sebab pemilihan jenis bus tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan serta medan yang akan ditempuh selama perjalanan.
 
Terlebih jika Anda membayar sewa big bus secara patungan. Jangan sampai memberatkan sebagian orang.
 
Solusinya, pilih jasa sewa bus pariwisata terbaik dari segi harga maupun kualitas armada, salah satunya SEMBODO. Kami menyediakan banyak pilihan armada sekaligus sopir yang ramah, berpengalaman dan profesional.
 
Dengan begitu Anda dapat berwisata dengan aman dan nyaman tanpa perlu menguras tabungan. Gunakan big bus pariwisata jika memang diperlukan dan sesuai dengan medan yang akan dilalui selama perjalanan.
 
Big bus pariwisata, jenis transportasi yang akan memberi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan dan wisata pun kian terasa menyenangkan.
 
Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran. 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait