Berita

Sewa 5 Pertanyaan yang Harus Anda Tanyakan Sebelum Sewa Bus Mewah Jakarta

05 March 2021

5 Pertanyaan yang Harus Anda Tanyakan Sebelum Sewa Bus Mewah Jakarta

 
Saat ini sudah semakin banyak orang yang menggunakan jasa sewa bus mewah Jakarta karena beragam fasilitas VIP yang mereka sediakan. Berbeda dengan bus standar pada umumnya, bus mewah atau bus Vip ini memberikan kenyamanan ekstra untuk para penumpang.
 
Meskipun demikian, sebelum memutuskan untuk sewa bus mewah Jakarta, Anda harus memastikan bahwa layanan yang mereka berikan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jika tidak, bisa saja perjalanan yang sudah Anda rencanakan tidak akan berjalan sesuai dengan rencana.
 
Oleh karena itulah, Anda perlu melakukan riset dengan mengajukan beberapa pertanyaan untuk menemukan jasa sewa bus mewah Jakarta yang sesuai. Berikut beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan:
 

1. Berapa biaya sewa bus mewah Jakarta?

Salah satu hal yang perlu Anda tanyakan ketika sewa bus adalah harganya. Hal ini perlu diketahui agar Anda dan rombongan dapat menyewa layanan bus dengan harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. 
 
Selain itu, Anda juga perlu menanyakan biaya apa saja yang sudah termasuk dari harga yang ditawarkan. Apakah harga tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir, biaya masuk tol, BBM, dan lain-lain.
 
Setiap perusahaan harus dengan senang hati menginformasikan harga tersebut dengan terbuka dan transparan. Dengan demikian, Anda tidak akan kaget dengan tagihan sewa yang harus dibayarkan.
 
 

2. Apa jenis bus mewah yang Anda tawarkan?

Pertanyaan selanjutnya yang dapat Anda tanyakan adalah persoalan jenis bus yang mereka tawarkan. Hal ini berkaitan dengan kapasitas penumpang. Pada umumnya bus vip atau bus mewah menyediakan kapasitas yang lebih sedikit daripada bus pariwisata besar atau bus medium. Hal tersebut ditujukan agar bus vip dapat memiliki lebih banyak ruang untuk legroom atau untuk merebahkan sandaran kursi sehingga penumpang dapat lebih nyaman. 
 
Bus pariwisata besar biasanya dapat menampung sekitar 42 sampai 59 orang penumpang dan bus medium menyediakan kapasitas sekitar 31-39 orang penumpang. Sedangkan bus mewah atau bus vip memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 28 sampai 30 penumpang. 
 
Oleh karena itulah, Anda harus menanyakan jenis bus yang digunakan agar Anda tahu berapa kapasitas bus yang disediakan.
 
 

3. Apa saja fasilitas yang diberikan?

Ketika Anda ingin sewa bus mewah Jakarta, tentu Anda ingin mengetahui fasilitas yang ditawarkan bukan? Karena memiliki kelas yang berbeda dengan bus ekonomi dan bus eksekutif, maka bus mewah atau bus VIP menyediakan lebih banyak fasilitas. 
 
Pada umumnya, bus mewah akan menyediakan beberapa fasilitas seperti berikut:
  • Air Conditioner (AC)
  • Re-cleaning seats, seat belt, arm rest, dan leg rest
  • TV, LCD & CCTV
  • DVD, MP3, audio player, dan karaoke
  • mikrofon
  • Glass breaker hammer
  • Fire extinguisher
  • Parfum semprot
  • WiFi onboard
  • Bantal, selimut, dan charger
  • Dispenser
  • Coolbox
  • Toilet
  • Ruang Merokok
 
Selain fasilitas di atas, Anda juga harus menanyakan apakah perusahaan tersebut memiliki fasilitas keamanan yang ditawarkan.
 

4. Berapa jam durasi masa sewa bus ?

Biaya sewa bus biasanya berbeda-beda tergantung durasi dan jarak yang akan ditempuh. Selain itu, driver juga tidak diperbolehkan untuk mengemudi terlalu lama sebelum mereka merasa kelelahan. Mereka juga membutuhkan waktu istirahat diantara shift sebelum bekerja kembali.
 
Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu kepada pihak penyedia jasa sewa bus berapa jam durasi sewa bus dalam sehari. Informasi ini memungkinkan Anda untuk merencanakan jadwal perjalanan yang lebih baik.
 

5. Bagaimana prosedur jika terjadi kerusakan?

Anda pasti tidak ingin perjalanan yang sudah Anda rencanakan dengan matang menjadi gagal karena kerusakan mesin atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, Anda dapat menanyakan prosedur atau kebijakan yang diberikan jika kendaraan mengalami masalah di perjalanan.
 
Perusahaan penyedia bus yang profesional tentu sudah mempersiapkan solusi jika hal tersebut terjadi. Beberapa solusi yang biasanya akan disediakan seperti memberikan fasilitas kendaraan pengganti jika bus rusak atau mogok, memberikan asuransi all risk dan komersil, dan lain-lain. 
 
Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat menikmati perjalanan tanpa perlu merasa khawatir.
 
 
Itu dia 5 pertanyaan yang dapat ANda ajukan sebelum memutuskan untuk sewa bus. Dengan pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda dapat memilih jasa sewa bus mewah Jakarta mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
Untuk layanan sewa bus yang handal, profesional, serta memiliki fasilitas lengkap, Anda dapat menghubungi SEMBODO rent car. Kami menyediakan bus mewah dengan model Medium High Deck Double Glass yang dibangun oleh karoseri Adi Putro di atas sasis Mercedes Benz.
 
Kami juga menyediakan fasilitas keamanan dan asuransi untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama berkendara. Selain itu, untuk memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan wisata, kami memiliki paket wisata lengkap dengan berbagai tujuan.
 
Silakan hubungi SEMBODO rent car sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Kami akan dengan senang hati membantu Anda. 
 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait