Berita

Sewa 5 Tips untuk Mendapatkan Bus Pariwisata Murah

04 June 2021

5 Tips untuk Mendapatkan Bus Pariwisata Murah

Pada dasarnya, banyak orang yang mencari bus pariwisata murah sebagai sarana transportasi untuk berbagai acara seperti study tour, perjalanan bisnis, perjalanan wisata, atau yang lain. Selain lebih nyaman, bus pariwisata juga dinilai lebih efektif dan efisien untuk mengantarkan rombongan ke lokasi yang akan dituju.
 
Meskipun saat ini sudah cukup banyak perusahaan rental bus yang menawarkan harga yang murah, namun Anda tidak boleh asal pilih dan mengesampingkan kualitas layanan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan layanan sewa bus pariwisata murah namun tetap berkualitas, terdapat beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda.
 

1. Memilih tanggal sewa bus pada hari kerja atau weekday

Perlu Anda ketahui, harga sewa bus pariwisata pada umumnya akan jauh lebih tinggi ketika weekend, tanggal merah, atau pada saat musim liburan. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan bus pariwisata murah, maka Anda dapat merencanakan perjalanan wisata atau perjalanan bisnis Anda pada hari kerja (weekday). Jika Anda berencana melakukan perjalanan saat libur panjang, maka dapat dipastikan Anda akan memperoleh harga sewa yang cukup tinggi. Jadi, sebaiknya Anda mempertimbangkan kembali tanggal sewa bus untuk bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.
 

2. Booking jauh-jauh hari

Setelah tanggal untuk perjalanan wisata ditentukan, maka Anda dapat segera melakukan pemesanan atau booking jasa sewa bus. Sebaiknya Anda memesan bus jauh-jauh hari sebelum hari H untuk mendapatkan harga sewa bus pariwisata yang lebih murah.
 
Selain itu, dengan mempersiapkan booking dari jauh-jauh hari, maka Anda masih memiliki lebih banyak waktu untuk membandingkan satu perusahaan dengan perusahaan yang lain. Jika Anda teliti, Anda bisa memperoleh layanan sewa bus pariwisata murah dengan fasilitas yang berkualitas.
 
Sewa bus secara tidak mendadak juga dapat membantu Anda untuk menghindari kemungkinan habisnya bus yang tersedia. Meskipun Anda menyewa dari perusahaan rental profesional namun bukan berarti perusahaan tersebut tidak memiliki keterbatasan stock armada.
 
 

3. Lakukan pemesanan secara langsung ke perusahaan rental bus

Saat ini ada banyak agen atau calo yang menawarkan bantuan untuk melakukan pemesanan bus. Meskipun demikian, sebaiknya Anda melakukan pemesanan sendiri ke perusahaan rental bus untuk mendapat harga sewa yang lebih murah.
 
Dengan langsung menghubungi pihak PO bus atau perusahaan rental bus, Anda dapat bernegosiasi dan menawar harga yang mereka berikan. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan PO Bus mengenai fasilitas yang mereka sediakan, jenis bus yang sesuai kebutuhan, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi, dan masih banyak lagi. Informasi tersebut tentu dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan wisata dengan matang.
 

4. Manfaatkan harga promo

Untuk mendapatkan bus pariwisata murah, Anda juga bisa memanfaatkan harga promo. Perusahaan rental bus biasanya akan mengadakan promo atau memberikan diskon pada moment-moment tertentu. Jadi, agar Anda tidak tertinggal update terbaru mengenai info promo tersebut, Anda dapat secara berkala mengecek website atau aplikasi dari perusahaan penyedia layanan sewa bus. Anda juga bisa menghubungi pihak PO Bus secara langsung dan meminta mereka untuk dapat memberikan update ketika ada promo atau diskon sewa bus. 
 

5. Bergabung sebagai member

Beberapa perusahaan rental bus menarik lebih banyak pelanggan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menawarkan harga khusus untuk pelanggan tetap atau pelanggan yang sudah menjadi member. 
 
Jika Anda tertarik untuk menggunakan sewa bus pariwisata murah, tidak ada salahnya jika Anda bergabung sebagai member di perusahaan rental tersebut. Tanyakan apa saja benefit yang bisa diperoleh ketika konsumen sudah registrasi dan bergabung menjadi member di perusahaan rental bus tersebut.
 
 
Nah itu dia beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda bisa memperoleh layanan sewa bus pariwisata murah tanpa mengesampingkan kualitas layanan. Perlu Anda ingat, selain mempertimbangkan biaya sewa, terdapat beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika ingin sewa bus pariwisata. Beberapa diantaranya seperti:
 
  • Jenis bus yang akan digunakan.
  • Fasilitas yang diberikan oleh perusahaan rental bus.
  • Durasi sewa bus.
  • Metode pembayaran yang harus dilakukan untuk memesan bus pariwisata. Sebagian besar perusahaan rental biasanya mengharuskan konsumen untuk melakukan pembayaran DP terlebih dahulu. Jadi, tanyakan berapa DP yang perlu dibayarkan untuk memesan bus pariwisata mereka. 
 
Jika saat ini sedang mencari jasa sewa bus pariwisata murah dan berkualitas, Anda dapat menggunakan layanan sewa bus yang disediakan oleh SEMBODO. Kami menawarkan berbagai jenis bus pariwisata untuk Anda mulai dari bus pariwisata VIP, bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang, dan lain-lain. 
 
Harga yang kami tawarkan juga cukup kompetitif dengan beragam fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Beberapa fasilitas yang bisa Anda peroleh seperti:
 
  • Air Conditioner (AC)
  • Re-cleaning Seats
  • Sabuk Pengaman
  • TV, LCD, dan CCTV
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke
  • Mikrofon
  • Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)
  • Fire Extinguisher
  • Parfum Semprot Otomatis
  • WiFi Gratis (Onboard)
  • Dispenser & Coolbox
  • Charger
  • Bantal dan Selimut (by request)
 
Jika Anda tertarik dengan layanan yang kami tawarkan, silakan hubungi tim SEMBODO. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait