Berita

Sewa 6 Tips Atasi Rasa Bosan Ketika Berada di Dalam Bus Pariwisata Jakarta

05 February 2021

6 Tips Atasi Rasa Bosan Ketika Berada di Dalam Bus Pariwisata Jakarta

 
Saat ini, sebagian besar bus pariwisata Jakarta sudah menyediakan berbagai fasilitas hiburan di dalamnya. Anda dapat menemukan TV/LCD, MP3 player, mikrofon untuk karaoke, dan masih banyak lagi. 
Meskipun demikian, ternyata masih banyak orang yang merasa bosan ketika harus menempuh perjalan jauh atau perjalan panjang menggunakan bus pariwisata. Itulah sebabnya mengapa beberapa diantara konsumen masih merasa ragu untuk menggunakan bus sebagai media transportasi perjalan antar kota atau antar provinsi.
 
Padahal, sebenarnya terdapat banyak cara atau aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengusir kebosanan tersebut. Berikut, kami sediakan beberapa tips untuk menghilangkan rasa bosan selama menempuh perjalanan panjang.
 

6 Tips Mengatasi Rasa Bosan di Dalam Bus Pariwisata Jakarta 

1. Beristirahat atau tidur

Tidak dapat dipungkiri, traveling merupakan aktivitas yang melelahkan. Untungnya, perjalanan bus yang panjang dapat memberikan Anda banyak kesempatan untuk beristirahat atau untuk tidur sejenak.
 
Selama perjalanan, Anda dapat menggunakan fasilitas bantal dan selimut yang sudah disediakan oleh pihak bus. Sebaiknya Anda juga merebahkan posisi sandaran kursi penumpang agar posisi tidur Anda menjadi lebih nyaman. Jika dibutuhkan, sebelum berangkat Anda sudah bisa mempersiapkan masker penutup mata agar bisa tidur di perjalanan.
 

2. Mendengarkan musik atau podcast

Cara untuk mengatasi rasa bosan yang selanjutnya adalah dengan mendengarkan musik-musik favorit Anda. Anda dapat memutar playlist musik tersebut dengan fasilitas audio player yang sudah disediakan di dalam bus. Namun jika Anda khawatir jika mengganggu penumpang yang lain, Anda dapat mempersiapkan headset untuk mendengarkannya.
 
Selain mendengarkan musik, saat ini juga sudah banyak acara podcast yang menghibur. Anda dapat memilih acara podcast favorit untuk Anda dengarkan selama perjalanan panjang. Cara ini tidak hanya akan membantu Anda mengatasi rasa bosan, namun juga dapat menjadi mood booster sehingga perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan.
 

3. Menonton film

Pada umumnya, bus pariwisata sudah menyediakan fasilitas hiburan berupa DVD player. Agar Anda tidak merasa bosan, Anda dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk menonton film kesukaan Anda. Namun perlu Anda pastikan bahwa film yang akan Anda putar dapat dinikmati oleh semua penumpang sehingga suasana seru dapat Anda bangun di dalam bus. 
 
Selain itu, film biasanya juga memiliki durasi yang panjang. Dengan terus menikmati film, Anda tidak akan menyadari bahwa perjalanan panjang sudah Anda lalui dan tiba sampai tujuan.
 
 

4. Bermain game

Jika Anda bukanlah tipe orang yang mudah mual ketika melihat layar di perjalanan, maka bermain game dari smartphone juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi rasa bosan. Bus pariwisata Jakarta biasanya sudah menyediakan fasilitas WiFi on board di dalam bus. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk memainkan game online dari smartphone Anda. 
 
Meskipun demikian, perlu Anda ingat bahwa untuk bermain game dalam waktu yang lama, Anda akan menghabiskan daya baterai smartphone Anda. Jadi, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu kabel charger atau power bank sebelum perjalanan dimulai.
 

5. Mengobrol bersama teman 

Ketika berlibur bersama teman atau keluarga Anda tentu ada banyak hal yang bisa Anda bicarakan. Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa bosan selama perjalanan panjang, Anda dapat memanfaatkannya untuk mengobrol dengan penumpang lain yang duduk di sebelah Anda. Anda dapat membicarakan berbagai hal mulai dari menanyakan kabar, hobi, atau berbagi lelucon yang menghibur. Sediakan juga camilan dan minuman saat mengobrol agar suasana bisa menjadi lebih santai.
 

6. Membawa bahan bacaan

Meskipun membaca bukanlah hobi Anda, namun membawa bahan bacaan selama perjalanan dapat membantu Anda mengatasi rasa bosan. Kunci untuk dapat menikmati aktivitas ini adalah dengan memilih  bahan bacaan yang sesuai dengan minat Anda.
 
Sebelum melakukan perjalanan, Anda dapat mengunjungi toko buku dan dapatkan beberapa buku dengan topik yang menarik bagi Anda. Sebagai contoh, jika hobi Anda adalah otomotif maka Anda dapat membawa bahan bacaan seputar dunia otomotif. Selain dapat menjadi aktivitas menarik selama perjalanan, membaca buku juga dapat menambah info dan ilmu pada bidang yang Anda minati. 
 
 
Selain keenam tips di atas, masih ada banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan agar perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan. Beberapa orang bahkan dapat mengatasi rasa bosan mereka hanya dengan menikmati pemandangan yang disajikan selama perjalanan. 
 
Selain itu, agar perjalanan wisata Anda dapat lebih berkesan, sebaiknya Anda juga memilih jasa sewa bus pariwisata Jakarta yang profesional karena mereka akan lebih mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Salah satu perusahaan penyedia jasa sewa bus yang bisa Anda andalkan adalah SEMBODO rent car.
 
SEMBODO sudah sangat berpengalaman dalam memberikan layanan sewa bus di Indonesia. Mereka juga menyediakan beragam fasilitas menarik untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan seperti bantal, selimut, charger, WiFi, TV / LCD, 
Audio Player, dan masih banyak lagi. SEMBODO juga rutin melakukan perawatan pada armada yang disewakan sehingga bus selalu dalam kondisi yang bersih dan wangi.
 
Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta dari SEMBODO, jangan ragu untuk menghubungi kami. Tim SEMBODO akan dengan senang hati melayani dan membantu Anda. Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 
 
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait