Berita

Sewa Paket Wisata Jogjakarta: 5 Tempat Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi

29 January 2021

Paket Wisata Jogjakarta: 5 Tempat Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Paket wisata Jogjakarta tidak hanya seputar jalan-jalan di Malioboro atau Kraton saja lho. Saat ini sudah semakin banyak tempat wisata baru di kota Gudeg ini. 
 
Jika dalam waktu dekat Anda memiliki rencana untuk datang ke Jogja, 7 tempat wisata ini wajib Anda kunjungi. Kira-kira tempat wisata baru apa saja yang ada di Jogja saat ini? Yuk simak informasinya berikut ini.
 

Paket Wisata Jogyakarta: 5 Tempat Wisata Terbaru di Jogja

1. Heha Skyview

 
Heha Skyview merupakan cafe dan restoran yang menyuguhkan pemandangan kota Yogyakarta dari "lantai 2". Sebutan lantai 2 ini diberikan untuk kabupaten Gunung kidul karena lokasinya berada di wilayah perbukitan dan pegunungan kapur. Jadi, ketika orang-orang mengunjungi wilayah Gunung Kidul, mereka seolah-olah sedang berada di lantai 2 Kota Jogja. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Jogja, maka Anda akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk bisa sampai ke destinasi wisata ini.
 
Meskipun konsep utamanya adalah restoran dan cafe, namun tempat wisata ini menyuguhkan beragam fasilitas untuk para pengunjungnya yaitu :
  • beragam spot unik untuk selfie seperti dengan menaiki wahana sky balloon, sky glass, dan lain-lain.
  • taman berbentuk terasering
  • live music
  • meeting room
  • mushola
  • dan masih banyak lagi
Untuk masuk ke tempat wisata ini, harga tiket yang ditawarkan adalah sekitar Rp 10.000 sampai Rp 20.000.
 

2. South Shore Jogja

 
Tempat wisata ini baru dibuka pada Bulan September tahun 2020 yang lalu. Tempat wisata ini mempunyai konsep beach cafe, dimana cafe tersebut berhadapan langsung ke pantai. South Shore ini juga berada di wilayah Gunung Kidul, tepatnya berada di antara Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong.
 
Secara sekilas, cafe ini terlihat seperti cafe-cafe di Pulau Dewata Bali. Jadi, jika saat ini Anda rindu untuk berlibur di Bali, tempat wisata ini bisa sedikit mengobati rasa rindu Anda.
 
South Shore ini menyediakan beberapa fasilitas untuk para pengunjungnya yaitu kolam rendang, akses menuju pantai, area parkir, tempat makan , dan lain-lain. Selain itu, dari South Shore ini, pengunjung juga akan mendapatkan view laut lepas yang indah. Anda juga bisa memperoleh banyak spot foto unik ketika berkunjung ke South Shore ini. 
 
Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus reservasi terlebih dahulu. Anda mungkin juga membutuhkan persiapan seperti sunscreen atau sunblock karena cafe ini memiliki konsep outdoor. 
 
 

3. Studio Alam Gamplong

 
Anda harus memasukkan destinasi Studio Alam Gamplong ke dalam list paket wisata Jogjakarta Anda. Lokasinya tempat wisata ini berada di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman. 
 
Tempat ini sering dipergunakan menjadi lokasi shooting film-film populer di Indonesia seperti Habibie Ainun serta film Bumi Manusia. Pada tahun 2017, tempat wisata ini memang dibangun oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk keperluan shooting. Namun pada akhirnya Studio Alam Gamplong dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata unik di Kota Jogja.
 
Di sini pengunjung dapat melihat berbagai bangunan semi permanen seperti Gerbang Kraton Kerajaan Mataram Islam, kampung Pecinan, Benteng Batavia, dan masih banyak lagi. Properti-properti yang digunakan untuk shooting juga bisa Anda lihat di sini seperti Rumah Ainun dan ruman Buitenzorg yang dipergunakan sebagai tempat tinggal Nyai Ontosoroh dan Annelis Mellema di film Bumi Manusia. 
 

4. Ledok Sambi Kaliurang

 
Ledok Sambi merupakan tempat wisata yang menyuguhkan suasana pedesaan yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau teman-teman Anda. Lokasinya berada di Desa Sambi Pakembinangun, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 
 
Selain dapat menikmati suasana yang sejuk, pengunjung juga dapat menikmati sejumlah kegiatan seru ketika berlibur di sini. Pengunjung dapat bermain flying fox, paintball, atau menikmati makanan di pinggir sungai. Pengunjung juga bisa meminjam tikar untuk duduk-duduk di pinggir sungai atau bersantai di gazebo yang sudah disediakan. 
 
 

5. Ayunan Langit Watudjaran

 
Destinasi wisata selanjutnya yang harus Anda masukkan ke dalam list paket wisata Jogjakarta adalah Ayunan Langit Watudjaran. Lokasinya berada di Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogkayarta. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah serta berbagai macam spot foto yang unik. 
 
Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki ayunan yang tergantung di atas ketinggian. Jika Anda memiliki keberanian, Anda dapat mencoba menaiki ayunan tersebut untuk mendapatkan pengalaman seru yang tidak dapat dilupakan.
 
 
 
Itu dia 5 tempat wisata baru yang ada di Jogjakarta. Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur di Jogja, Anda dapat menggunakan jasa paket wisata dari SEMBODO Rent Car.
 
Selain menyediakan jasa sewa bus pariwisata, SEMBODO saat ini juga menyediakan Paket Wisata Jogjakarta untuk Anda. Dengan layanan ini, Anda akan terbantu ketika merencanakan liburan yang menyenangkan.
 
Paket wisata dari SEMBODO menyediakan berbagai fasilitas untuk Anda seperti akomodasi hotel, p3k, guide, dokumentasi, makan, snack, asuransi, dan masih banyak lagi. Silakan kunjungi Layanan Paket Wisata SEMBODO untuk mendapatkan detail informasinya atau klik Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut. 
 
 
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait